TATA CARA MENGAJUKAN SBU

Pengajuan permohonan Sertifikat Badan Usaha (SBU) baru / perpanjang dilakukan secara online melalui aplikasi mobile KADIN Connect. Dengan memperhatikan step - step berikut :

01

Unduh aplikasi
KADIN Connect

02

Klik menu Berikutnya, sampai muncul tampilan halaman Masuk / Daftar. Masukkan nomor hp, dan pastikan nomor yang terdaftar aktif. Sistem akan mengirimkan kode OTP melalui SMS.

03

Pada halaman Pendaftaran Aplikasi isi form dengan lengkap, jelas dan tidak boleh kosong. Data diisi dengan ketentuan berikut :
  • Email yang anda isi harus email yang aktif dan dapat digu nakan
  • Tombol Berikutnya akan aktif setelah semua form terisi data dengan benar

04

Setelah berhasil melakukan pendaftaran aplikasi dengan mengisi form, anda akan diminta membuat PIN, klik Simpan, lalu anda akan diminta untuk mengkonfirmasi ulang PIN, klik Simpan. Dimana PIN ini berfungsi untuk proses login pada apliaksi KADIN Connect.

05

Setelah berhasil, maka akan terlihat halaman Hampir Selesai! Disini akun anda akan diverifikasi oleh Admin Kadin Surabaya dalam waktu 3 x 24 Jam, sebelum akun dapat digunakan. Anda juga dapat menghubungi layanan Hubungi Admin, untuk mengkonfirmasi bila data anda belum terverifikasi.

06

Akan muncul halaman utama seputar berita dan agenda KADIN setelah akun terverifikasi. Klik menu MySBU, lalu klik Tambah Perusahaan.

07

Akan muncul halaman dengan tampilan 3 menu Data Perusa- haan, Neraca Perusahaan, dan Unggah Berkas Lain yang wajib diisi dan dilengkapi sesuai data perusahaan yang akan diajukan SBU. Isilah data – data tersebut dengan ketentuan – ketentuan berikut :
  • Setiap form pengisian data harus diisi dan tidak boleh kosong
  • Email yang anda isi haruslah email yang aktif dan dapat digunakan
  • Setiap data dokumen yang akan di aploud / unggah harus berupa format PDF

08

Setelah semua data berhasil terunggah, maka akan muncul tampilan halaman seperti dibawah ini. Setelah pengajuan data perusahaan tidak ada kendala dan terverifikasi, maka anda akan diminta untuk membayar biaya sertifikat SBU dengan metode pembayaran yang tertera.

09

Setelah pembayaran terkonfirmasi maka sertifikat dapat anda lihat pada menu MySBU. Pada menu tersebut anda dapat men- gubah, perpanjang, dan lihat SBU. Sertifikat SBU juga dapat diunduh / didownload.