Content: / /

Wali Kota Liverpool ajak pengusaha KADIN Surabaya di International Business Festival

Info Kadin

22 Maret 2018
Wali Kota Liverpool ajak pengusaha KADIN Surabaya di International Business Festival

Wali Kota Liverpool bersama Mr Joe Anderson, Mr. Chris Wren dan sejumlah pengusaha

Wali Kota Liverpool, Joe Anderson berkunjung ke Surabaya. Salah satu agendanya ialah menggelar pertemuan dengan sejumlah pengusaha di Jawa Timur dan juga dari Kamar Dagang Dan Industri (KADIN) Kota Surabaya.

Pertemuan antara pengusaha di Jawa Timur dengan Wali Kota Liverpool bertemakan ”International Business Festival, Liverpool”, berlangsung di Ciputra Hotel Surabaya, pada Rabu, 21 Maret 2018.

Agenda dalam pertemuan kali ini membahas persiapan pengusaha Surabaya yang siap memasarkan produknya di International Business Festival yang akan dilaksanakan pada 17-21 Juni 2018 di Liverpool, Inggris.

Jamhadi, selaku Ketua Kamar Dagang Dan Industi (KADIN) Kota Surabaya, yang hadir dalam acara tersebut sangat menyambut baik kegiatan persiapan “International Business Festival, Liverpool” ini.

Pria yang menjadi CEO Tata Bumi Raya ini mengatakan, tujuan digelarnya “International Business Festival, Liverpool” pada 21-18 Juni 2018 mendatang untuk mengajak pengusaha Jawa Timur dan Surabaya khususnya, supaya bisa ekspansi ke kancah internasional.

“Kota Surabaya dan Liverpool sudah melakukan kerjasama sister city. Dan hari ini, Wali Kota Liverpool yang diinisiasi British Chamber of Commerce (Britcham) dan KADIN Surabaya menggelar pertemuan dengan pengusaha di Jawa Timur untuk menyukseskan International Business Festival di Liverpool melalui business community,” kata Jamhadi.

Maksud pertemuan yang dihadiri sejumlah pengusaha ini, lanjut Jamhadi, untuk mengajak pengusaha Surabaya bisa berpartisipasi menyukseskan hajat International Business Festival di Liverpool.

Diharapkan, dengan keikutsertaan pengusaha dari Surabaya dan Jawa Timur, bisa meningkatkan trade, tourism, dan investment (TTI) di Surabaya dan Jawa Timur. Ada 9 sektor utama yang akan dibawa.

Disebutkan Jamhadi, sektor itu antara lain global economics, future transport, healt & life sciences, urbanisation & cities, manufacturing, creative industries, sustainable energy, global logistics & shipping, sport culture & travel.

“Selain 9 sektor, Wali Kota Liverpool minta sektor maritim dan makanan minuman. Dengan adanya International Business Festival di Liverpool, nanti disana Wali Kota Liverpool bisa menyampaikan ke publik tentang keunggulan Kota Surabaya dan Jawa Timur,” jelas Jamhadi.

Di samping itu, Jamhadi mengajak Wali Kota Liverpool supaya pengusaha Inggris bisa meningkatkan investasi di Jawa Timur. Sebab, saat ini posisi Inggris sebagai Foreign Direct Investment (FDI) digeser oleh negara lain.

“Tahun 2015 lalu, posisi Inggris sebagai FDI di Jawa Timur menempati posisi 2. Sekarang menurun di posisi 11. Untuk itulah, saya meminta kepada Wali Kota Liverpool, supaya mengajak pengusaha Inggris menanamkan investasinya ke Jawa Timur,” jelas Jamhadi.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Liverpool Joe Anderson menyampaikan bahwa dalam “International Business Festival, Liverpool” ada banyak peluang yang bisa dimanfaatkan pengusaha dari Surabaya. Seperti sektror maritim, smart city, dan kapasitas peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Beberapa pengusaha yang hadir dalam pertemuan “International Business Festival, Liverpool” di Ciputra Hotel Surabaya ini antara lain perwakilan dari Maspion Group, PT Sekar Laut Tbk, Randhoe Group, PT PAL, PT Surya Bangun Indah, dan sejumlah pengusaha lainnya.

Mr Chris Wren selaku Direktur Britcham juga berharap KADIN Surabaya bisa mengajak pebisnis lain untuk memasarkan produknya di Liverpool.  (*)

 

Tinggalkan Komentar

www.kadinsurabaya.or.id adalah website resmi Kadin Surabaya

ketua Kadin Surabaya

Facebook

Office

Address:
Kompleks Ruko Manyar Megah Indah RMI Blok C-25 Jl. Ngagel Jaya Selatan
Surabaya 60284

Phone:
031-5043733, 5043569

Fax:
031-5026120

Email:
kadinsurabaya@yahoo.com