Content: / /

UKM Rotan Binaan KADIN Surabaya Gelar Pameran di SGE 2017

Info Kadin

30 Agustus 2017
UKM Rotan Binaan KADIN Surabaya Gelar Pameran di SGE 2017

Ketua KADIN Surabaya, Dr Ir Jamhadi, MBA, bersama Wakil Ketua KADIN Surabaya, Chilman Suaidi di booth KADIN Surabaya di SGE 2017

Surabaya Great Expo (SGE) 2017 resmi dibuka pada Rabu, 30 Agustus 2017. Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Surabaya ikut serta dalam pameran yang digelar selama 5 hari tersebut.

Produk yang ditampilkan KADIN Surabaya berupa produk furniture dari rotan. Produk tersebut merupakan binaan KADIN Surabaya, dan export quality. Beberapa diantaranya ialah kursi, meja, tempat tissue, tempat gelas, tempat pakaian kotor, dan lainnya.

Menurut Pembina UKM rotan tersebut, yaitu Bapak Cilman Suaidi, bahwa UKM yang dipamerkan di booth KADIN Surabaya di SGE 2017 merupakan produk rotan yang ramah lingkungan. Produk ini sudah diekspor ke beberapa negara. Untuk bisa melihat atau membeli produk ini, bisa datang langsung ke booth KADIN Surabaya di Booth nomor 50.

Ketua KADIN Surabaya, Dr Ir Jamhadi, MBA yang hadir dan meninjau langsung booth KADIN Surabaya di SGE 2017, memberikan dukungan penuh penyelenggaraan SGE 2017. Menurut CEO Tata Bumi Raya Group ini, SGE bisa menjadi cikal bakal bagi Pemerintah Kota Surabaya untuk merancang pameran tematik selama setahun lebih di Surabaya.

"Kalau itu terjadi, berarti perekonomian Surabaya bisa meningkat, karena selain berdagang juga bisa menarik kunjungan wisatawan. Tentunya, mereka menginap di hotel dan menikmati kuliner, sehingga ekonomi rakyat kecil berjalan juga,” ujar Jamhadi.

Terkait dengan produk rotan itu, Jamhadi merasa bangga karena ada UKM binaan KADIN Surabaya sudah export oriented. Hal itu bisa menjadi ajang untuk menunjukkan kreatifitas warga Surabaya agar memperkuat produksi, dan UKM bisa naik kelas.

“Peritel yang ada di Surabaya bisa di supply oleh produk UKM dari Surabaya minimal 30%. Kalau itu bisa terjadi, maka pertumbuhan ekonomi Surabaya akan terus naik,” kata Jamhadi.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Surabaya, Arini Pakistyaningsih turut memberikan apresiasi kepada para peserta pameran Surabaya Great Expo 2017, termasuk keikutsertaan KADIN Surabaya.

Menurut dia, tujuan dari diselenggarakannya SGE 2017 ini ialah untuk memperingati Hari Jadi Kota Surabaya dan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Tujuan lain ialah sebagai sarana memperkenalkan produk dan jasa unggulan yang ada di Kota Surabaya kepada costumer atau buyer.

“Juga untuk memotivasi pengusaha dan UKM untuk mempromosikan produk mereka selama dan setelah pameran ini. Dan untuk meningkatkan produk lokal Surabaya khususnya dan Indonesia pada umumnya,” kata Arini. (*)

Tinggalkan Komentar

www.kadinsurabaya.or.id adalah website resmi Kadin Surabaya

ketua Kadin Surabaya

Facebook

Office

Address:
Kompleks Ruko Manyar Megah Indah RMI Blok C-25 Jl. Ngagel Jaya Selatan
Surabaya 60284

Phone:
031-5043733, 5043569

Fax:
031-5026120

Email:
kadinsurabaya@yahoo.com