Content: / /

Truk Angkut Ekspor Impor Tetap Beroperasi Saat Lebaran

Transportasi

15 Juni 2017
Truk Angkut Ekspor Impor Tetap Beroperasi Saat Lebaran

Ketua Organda Tanjung Perak, Kody Lamahayu.(foto: najib)

Perusahaan yang bergelut di ekpor impor kian lega, pasalnya pada hari raya lebaran tahun ini, masih bisa mengangkut komoditinya dengan truk angkutan

Ketua Organda Tanjung Perak, Kody Lamahayu mengatakan, truk angkutan ekspor impor mendapatkan dispensasi untuk tetap beroperasi pada H-4 lebaran hingga H+3 lebaran.

"Ada dua surat keputusan yang jadi acuan, surat Gubernur Jatim dan Dirjen Perhubungan Darat, keduanya memberi dispensasi untuk truk ekspor impor," ujarnya di sela buka bersama di Surabaya, Rabu (14/6).

Kody mengapresiasi langkah pemerintah terkait hal ini, lebih lanjut ia mengungkapkan adanya syart khusus bagi angkutan truk tersebut. Pertama, truk harus dalam kondisi laik jalan dan merupakan armada terbaik yang dimiliki perusahaan jasa angkutan.

"Harus truk yang paling bagus, sebab kalau truk lama hawatir mogok dan mengganggu arus mudik," jelasnya.

Kedua, lanjut Kody, komoditi yang diangkut itu sudah mempunyai jadwal sandar kapal atau sudah masuk antrian, jika belum tidak akan bisa diangkut dan harus menunggu hingga H+3 lebaran.

Diakui Kody, biasanya pada momen menjelang lebaran ini paling banyak perusahaan angkutan barang menyiapkan 1.000 unit truk saja dari 8500 unit yang dimiliki perusahaan angkutan.

"Sedangkan untuk angkutan antar provinsi tidak boleh pakai truk lebih dari 2 sumbu," pungkas Kody. Jib

Tinggalkan Komentar

www.kadinsurabaya.or.id adalah website resmi Kadin Surabaya

ketua Kadin Surabaya

Facebook

Office

Address:
Kompleks Ruko Manyar Megah Indah RMI Blok C-25 Jl. Ngagel Jaya Selatan
Surabaya 60284

Phone:
031-5043733, 5043569

Fax:
031-5026120

Email:
kadinsurabaya@yahoo.com