Content: / /

Tim Ekspedisi Layanan Kas Kepulauan BI Jatim Tiba di Kangean

Keuangan

22 Maret 2018
Tim Ekspedisi Layanan Kas Kepulauan BI Jatim Tiba di Kangean

Uang yang ditukarkan warga pulau Kangean.(zainuddin).

Tim Ekspedisi Layanan Kas Kepulauan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jawa Timur tiba di daratan Pulau Kangean, Kabupaten Sumenep  tepat pukul 08.50 WIB, Rabu (21

Asisten Manager BI Kantot Perwakilan Jawa Timur Nurkolis yang ikut dalam rombongan tim ekspedisi layanan Kas Kepulauan BI ketika dihubungi mengatakan, dengan Kapal Republik Indonesia (KRI) Sidat, tim ekspedisi telah mengarungi lautan sekitar 21 jam, setelah dilepas Kepala KPW BI Jatim, Difi Ahmad Johansyah, dari Pangkalan Komando Armada Timur TNI AL, Dermaga Ujung, Surabaya tepat pukul 11,40  pada Selasa (20

Dengan kawalan petugas TNI-AL juga, mereka membawa uang segar Rp 4,850 milyar yang terdiri dari pecahan seribuan sampai seratusan ribu rupiah. Jumlah ini separo lebih dari total yang mereka bawa dari Surabaya sebanyak Rp 8,5 milliar. Tim Ekspedisi Layanan Kas Kepulauan ini, pembagian jumlah uang tukar di pulau-pulau terpencil yang mereka tuju disesuaikan permintaan. Dan, permintaan tukar di Pulau Kangean memang terbanyak dibandingkan pulau lainnya.

Dijelaskan, Bank Jawa Timur di Kangean sudah pesan tukar Rp 1,540 miliar, ditambah pesanan BRI di pulau ini Rp 600 juta. Sedangkan selebihnya diharapkan akan ditukar langsung oleh masyarakat Kecamatan Arjasa Rp1,860 miliar dan Kecamatan Kayangan Rp 850 juta.

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, Tim Ekspedisi Layanan Kas Kepulauan kali ini, selain ke Pulau Kangean juga siap melanjutkan jangkauannya ke Pulau Sapeken, Pulau Kalambau atau Pulau Matasiri, dan terakhir Pulau Karumputan. Kegiatan ini akan berlangsung sampai 26 Maret 2018 dengan menggunakan KRI Sidat yang dipimpin Mayor Irwin dari TNI AL. Ini merupakan kelanjutan kerjasama BI dan TNI AL sejak 2015. Program ini merupakan inisiatif BI untuk meningkatkan perluasan jangkauan distribusi uang dan layanan kas BI hingga mencapai area desa yang selama ini sulit mendapat uang dengan kualitas yang baik. (zainuddin).

Tinggalkan Komentar

www.kadinsurabaya.or.id adalah website resmi Kadin Surabaya

ketua Kadin Surabaya

Facebook

Office

Address:
Kompleks Ruko Manyar Megah Indah RMI Blok C-25 Jl. Ngagel Jaya Selatan
Surabaya 60284

Phone:
031-5043733, 5043569

Fax:
031-5026120

Email:
kadinsurabaya@yahoo.com