Content: / /

Tambah Investor Dengan Gelar Edukasi Pasar Modal Terpadu

27 April 2017
Tambah Investor Dengan Gelar Edukasi Pasar Modal Terpadu

Untuk menambah jumlah investor dan meningkatkan pemahaman masyarakat tentang bursa saham. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus melakukan edukasi. Sasarannya bukan hanya mahasiswa, juga ibu rumag tangga dan semua kelompok masyarakat.

Berdasarkan hasil surva tahun 2016, hanya 4,4 persen warga yang mengerti pasar modal. Namun tidak semuanya tertarik untuk jadi investor di pasar modal. Angka itu meningkat dari tahun 2013 yang sesar 3,79 persen.

Sedangkan untuk indeks inklusi tahun 2016 juga mengalami peningkatan dari 0,11% di tahun 2013 menjadi 1,25% di tahun 2016.

“Melalui kegiatan Sosialisasi dan Edukasi Pasar Modal Terpadu, diharapkan dapat lebih meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap Pasar Modal khususnya di Kota Surabaya,“ kata Direktur Pengaturan Pasar Modal OJK Luthfi Zain Fuadi  pada Sosialisasi Dan Edukasi Pasar Modal Terpadu 2017 di Surabaya, Selasa (25/4/2017).

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman masyarakat, wartawan, dan pelaku bisnis di daerah atas issue aktual di Pasar Modal. Memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam berinvestasi yang cerdas dan aman.

Serta sebagai bentuk ajakan persuasif kepada masyarakat untuk dapat menjadi investor di Pasar Modal, dan yang terakhir adalah sebagai wujud kongkret dari recycle pungutan OJK.

Luthfi menjelaskan, pada program SEPMT tahun ini dengan tahun sebelumnya adalah program ini diselenggarakan bersamaan dengan dua Kompetisi games investasi Pasar Modal 2017 yaitu games Nabung Saham GO, yang merupakan aplikasi game simulasi trading yang dibuat sederhana untuk memudahkan pengenalan Pasar Modal kepada masyarakat yang masih awam. Aplikasi ini dapat di download di google playstrore dan appstrore.

Kompetisi games kedua adalah Stocklab yaitu game simulasi investasi berbentuk kartu. Gamesini di-launching bersamaan dengan Nabung Saham GO pada tanggal 27 Agustus 2016 d BEI dan sudah diperkenalkan ke masyarakat di lebih dari 20 kota dan lebih dari 40 perguruan tinggi.   

Kegiatan Sosialisasi dan Edukasi Pasar Modal Terpadu 2017 di Surabaya digelar oleh Bidang Pengawasan Sektor Pasar Modal (BPSPM. Kegiatan ini telah diselenggarakan sejak tahun 2015 di 12 kota besar di Indonesia dan merupakan hasil kerjasama antara OJK dengan BEI dan Asosiasi Pengelola Reksa Dana Indonesia (APRDI). Kota Surabaya menjadi kota ke-3 diselenggarakannya program SEPMT tahun 2017 setelah Semarang dan Yogyakarta. (zainuddin).)

Tinggalkan Komentar

www.kadinsurabaya.or.id adalah website resmi Kadin Surabaya

ketua Kadin Surabaya

Facebook

Office

Address:
Kompleks Ruko Manyar Megah Indah RMI Blok C-25 Jl. Ngagel Jaya Selatan
Surabaya 60284

Phone:
031-5043733, 5043569

Fax:
031-5026120

Email:
kadinsurabaya@yahoo.com