Content: / /

Sukamto: Investasi Harus Di Lembaga Legal dan Logik

Keuangan

08 Juli 2017
Sukamto: Investasi Harus Di Lembaga Legal dan Logik

Kepala Otoritas Jasa Keuangan Regional 4 (OJK KR 4) Jatim Sukamto (kiri) memberikan keteragan pada wartawan. (foto: zainuddin).

Masyarakat korban investasi bodong masih malu untuk melapor. Apalagi yang korbannya besar. Misalnya sampai puluhan miliar. Akibatnya polisi sulit menindak, dan mencegah korban berikutnya.
Kepala Otoritas Jasa Keuangan Regional 4 (OJK KR 4) Jatim Sukamto mengatakan, korban investasi bodong bukan masyarakat yang pendidikannya rendah, juga ada yang pendidikannya tinggi,dan menduduki jabatan yang lumayan.
“Sebelum ada korban berikutnya, masyarakat yang akan berinvestasi hendaknya di lembaga yang legal, dan logik,” kata Sukamto ketika dijumpai pada acara halal bi halal di gedung Islamic Centre Rabu (5/7).
Legal itu, jelas Sukamto perusahaannya memiliki izin usaha. Sedangkan logik keuntungan yang diberikan masuk akal. Misalnya akan koperasi yang berani memberikan keuntungan sampai 30 persen. Jelas ini tidak masuk akal.
Menurut Sukamto, investasi bodong ini belakangan semakin marak, dan yang menjadi korbannnya itu bukan hanya masyarakat awam saja tapi mereka yang terpelajar juga banyak

OJK KR 4 Jatim sudah membentuk Tim Satgas Waspada Investasi pada 4 Oktober 2016 bekerja sama dengan semua pihak, seperti kepolisian, kejaksaan, perindustrian dan perdangan, departemen agama, biro perekonomian, dinas koperasi, dan lain sebagainya.

Pada acara silaturrahim dan Halal Bihalal yang digelar OJK KR4 Jatim ini juga dihadiri oleh Pengurus Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Jatim, Pengurus Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan Daerah (FKLJKD) Jatim, selain anggota Satgas Waspada Investasi (SW1) Jatim, Direksi/ Pimpinan Industri Jasa Keuangan di Jatim, serta Ketua Asosiasi Industri Jasa Keuangan di Jatim.(zainuddin).

Tinggalkan Komentar

www.kadinsurabaya.or.id adalah website resmi Kadin Surabaya

ketua Kadin Surabaya

Facebook

Office

Address:
Kompleks Ruko Manyar Megah Indah RMI Blok C-25 Jl. Ngagel Jaya Selatan
Surabaya 60284

Phone:
031-5043733, 5043569

Fax:
031-5026120

Email:
kadinsurabaya@yahoo.com