Content: / /

Solusi KADIN Tingkatkan Pariwisata di Surabaya

Pariwisata

22 September 2016
Solusi KADIN Tingkatkan Pariwisata di Surabaya

SURABAYA – Hotel, pariwisata, dan transportasi massal merupakan satu kesatuan yang tidak bisa terpisahkan. Khususnya di Surabaya, saat ini banyak pengelola hotel mengeluhkan rendahnya tingkat okupansi.

Menanggapi hal tersebut, Ketua KADIN Surabaya, Dr Ir Jamhadi, MBA, punya solusinya. Pria yang juga jadi Chief Executive Officer (CEO) PT Tata Bumi Raya ini menyebutkan, salah satu solusinya ialah memperbaiki dan melengkapi infrastruktur bisnis.

Dalam kaitan tersebut, transportasi massal seperti mass rapid transportation (MRT) mendesak untuk segera dibangun. Bus kota juga harus diremajakan, karena saat ini sebagian besar tidak layak jalan. 

Jamhadi yang juga pengurus Ikatan Doktor Ekonomi Indonesia (IDEI) ini juga berharap di Kota Surabaya terdapat pameran tematik selama setahun. Sebagai kota yang ditopang dari sektor Pariwisata Hotel dan Restorah (PHR) sekitar 45% dari total PDRB sebesar Rp 7,6 triliun, pameran tematik harus diwujudkan.

“Pameran tematik tiap bulan itu akan jadi destinasi wisata bagi turis asing dan lokal. Dampaknya hotel berbintang akan ramai, mal ramai, dan industri jasa meningkat. Misalnya Januari pameran fashion, lalu Februari pameran mesin produksi dan bahan baku, Maret pameran emas dan berlian, dan seterusnya. Event bulanan yang sudah dikenal luas ialah Surabaya Shopping Festival (SSF) yang digelar tiap Mei dalam rangka HUT Surabaya,” paparnya.

Dalam menggelar pameran tematik ini, sarana dan prasarana Kota Surabaya cukup memadai. Cuma perlu ditingkat lagi untuk menuju pameran berskala global. Sarana transportasi seperti taksi harus digandeng dan dilatih, karena bagaimanapun sopir taksi merupakan marketing tool

Tinggalkan Komentar

www.kadinsurabaya.or.id adalah website resmi Kadin Surabaya

ketua Kadin Surabaya

Facebook

Office

Address:
Kompleks Ruko Manyar Megah Indah RMI Blok C-25 Jl. Ngagel Jaya Selatan
Surabaya 60284

Phone:
031-5043733, 5043569

Fax:
031-5026120

Email:
kadinsurabaya@yahoo.com