Content: / /

Renault Kembali ke Indonesia dengan Harga Mobil Terjangkau

Otomotif

20 Februari 2017
Renault Kembali ke Indonesia dengan Harga Mobil Terjangkau

Renault bakal kembali hadir di Indonesia pada tahun 2017 ini. Merek mobil asal Prancis yang penjualannya ditangani oleh PT Auto Euro Indonesia ini ingin lebih dikenal lagi di Indonesia.

"Tahun ini, kita akan betul-betul aktif di Indonesia. Mudah-mudahan kita bisa masuk ke pasar otomotif Indonesia dengan baik tahun ini," kata Presiden Direktur Indomobil Sukses Internasional Tbk sebagai induk perusahaan PT Auto Euro Indonesia, Jusak Kertowidjojo, di Karawaci, Tangerang, Banten, Senin 20 Februari 2017.

Nama Renault di Indonesia belum terlalu booming. Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Renualt pada tahun 2016 lalu hanya sebanyak 134 unit.

Hal itu disebabkan karena Renault hanya mengandalkan model Renault Duster. Di tahun 2017 ini, Renault sudah mulai menjual dua model lagi selain Duster yaitu Kwid dan Koleos.

"Jadi tahun ini Renault akan kembali ke Indonesia dengan mobil-mobil harga terjangkau," kata Jusak.

Jualan Mobil di Mall

Salah satu cara Renault untuk gaspol tahun ini adalah melebarkan sayap jaringan penjualan. Mobil Renault kini bisa dilihat-lihat dan bisa dibeli langsung di pusat perbelanjaan.

Hari ini, PT Auto Euro Indonesia bersama dengan PT Autobacs Indomobil Indonesia (Autobacs Indonesia) secara resmi membuka Gerai Autobacs-Renault di Supermall Karawaci. Gerai Autobacs-Renault yang menempati lahan seluas 259 m2 ini memiliki nuansa otomotif berkonsep butik dengan tema 'Automotive Lifestyle Center'. Gerai ini menjual aksesoris mobil serta menampilkan dan menjual jajaran mobil Renault.

"Di gerai ini, kami memperkenalkan konsep baru yaitu kombinasi antara penjualan aksesori mobil oleh Autobacs dan ruang pamer mobil yaitu Renault," kata Jusak.

Di konsep gerai Autobac-Renault ini, Indomobil Group ingin mengombinasikan hal terkait dalam dunia otomotif yaitu penjualan mobil dan aksesoris.

"Showroom kan biasanya kita hanya jualan mobil. Kali ini dikombinasikan dengan aksesoris. Jadi memang otomotif itu, Anda beli mobil karena kebutuhan transportasi, setelah itu mobil itu perlu maintanance, makanya ada service station. Di samping itu, kalau sudah punya mobil, orang juga mau aksesori. Jadi itu tiga hal yang related ke otomotif. Kita coba satukan, karena biasanya showroom dan aksesoris sendiri-sendiri," kata Jusak.

Gerai Autobac-Renault telah dilengkapi tim sales consultant. Dikatakan Jusak, gerai ini bertujuan untuk memberikan suasana yang nyaman bagi pengunjung mall yang mencari alternatif kendaraan baru sekaligus produk-produk aksesoris yang disediakan. Bagi Renault, pendirian gerai ini merupakan penambahan sales point setelah sebelumnya memiliki delapan cabang di Indonesia. (dtc)

 

Tinggalkan Komentar

www.kadinsurabaya.or.id adalah website resmi Kadin Surabaya

ketua Kadin Surabaya

Facebook

Office

Address:
Kompleks Ruko Manyar Megah Indah RMI Blok C-25 Jl. Ngagel Jaya Selatan
Surabaya 60284

Phone:
031-5043733, 5043569

Fax:
031-5026120

Email:
kadinsurabaya@yahoo.com