Content: / /

Ramadhan Masyarakat Semakin Peduli Pada Sesama

Fashion

29 Mei 2017
Ramadhan Masyarakat Semakin Peduli Pada Sesama

Wagub Jatim H Saifullah Yusuf ketika membuka Bazar Ramadhan 1438 H.

Memasuki bulan suci Ramadhan 1438 Hidjriah, masyarakat semakin peduli pada sesama yang membutuhkan. “Semoga keberkahan Bulan Ramadhan menjadikan hati kita semua gembira menyambutnya, dan menjadikan kita semakin lebih peduli pada sesama yang membutuhkan,” kata Gus Ipul usai pembukaan Festival Ramadhan Masjid Al-Akbar ke-12 tahun 2017, Surabaya Jumat (26/5).

Momen Ramadhan harus dimanfaatkan umat muslim untuk memperbanyak amal ibadah, seperti infak dan sedekah.”Semoga pihak yang mendukung kegiatan ini mendapatkan keberkahan, sehingga tahun depan bisa membantu lebih banyak lagi,” harapnya.

Dengan datangnya bulan Ramadhan ini bisa mengajarkan masyarakat untuk belajar adil di dalam kehidupan dan lebih meningkatkan keimanan. Dengan adanya rasa adil, maka untuk menciptakan kemakmuran akan lebih mudah.

Festival ke-12 ini lanjut Gus Ipul akan lebih semarak dari tahun sebelumnya, salah satunya dengan diadakannya Syiar dan Syair, sebagai salah satu cara untuk mengisi kegiatan selama Ramadhan. “Pada pembukaan Festival dibagikan 1438 Apem sebagai simbul memasuki Bulan Ramadhan,” kata Gus Ipul.

Direktur Utama Masjid Al-Akbar Surabaya, Endro Siswantoro menambahkan, selain bekerja sama dengan PWNU Jatim, panitia juga membangun sinergi dengan perbankan dan masyarakat sekitar seperti Pagesangan, Gayungsari dan Jambangan. Hal itu bertujuan agar bisa membangun pemberdayaan ekonomi dengan warga sekitar.

Pada pembukaan Festival panitia membagikan 250 paket sembako untuk warga sekitar Masjid Al-Akbar . selama Ramadhan banyak kegiatan yang digelar diantaranya kajian menyambut bulan ramadhan untuk 500 lansia pada 17 mei, dan sholat berjamaah, tadarus, Nuzulul Qur'an akan diikuti sekitar 5000 jamaa, dan pembagian takjil untuk 1300 jamaah setiap hari.

"Kami dapat bantuan dari PT Telkom sebanyak tiga ton kurma, kita akan menggelar pelatihan penerjemah Al Qur'an,” jelasnya. (zainuddin)

Tinggalkan Komentar

www.kadinsurabaya.or.id adalah website resmi Kadin Surabaya

ketua Kadin Surabaya

Facebook

Office

Address:
Kompleks Ruko Manyar Megah Indah RMI Blok C-25 Jl. Ngagel Jaya Selatan
Surabaya 60284

Phone:
031-5043733, 5043569

Fax:
031-5026120

Email:
kadinsurabaya@yahoo.com