Content: / /

Raki Raki Adalah Marketing Tourisme Jatim

Pariwisata

28 Maret 2017
Raki Raki Adalah Marketing Tourisme Jatim

Duta wisata asal Kota Malang dan Kabupaten Sidoarjo, yaitu Yosie Kristannto dan Vany Fitria berhasil menjadi yang terbaik perhelatan Grand Final Raka Raki Jawa Timur 2017, Senin (27/3) di Grand City Mall Surabaya. Mereka berdua berhak menyabet prestasi Raka dan Raki yakni sebagai juara I.
Selain pemenang Raka Raki juga dianugerahkan pemenang lainnya, yaitu Wakil Raka Raki. Untuk Wakil Raka diraih, Fariz Pradipta dari Kota Blitar, Wakil Raki diraih Riri Indiani F dari Kota Malang. Sementara Raka Persahabatan diraih, Kharisma Nugraha dari Kabupaten Magetan dan Raki Persahabatan diraih, Berdit Zabela dari Kabupaten Trenggalek.
Raka Raki berintelegencia diraih Raka, Fariz Pradipta asal Kota Blitar dan Raki, Ayuk Hartaningsih Ibrahim dari Kabupaten Lamongan. Pasangan Raka Raki Berbusana terbaik yaitu Iqbalul Ubaidurahman Pamekasan dan Raki, Nita Kurniasari dari Kabupaten Malang.
Sekretaris Daerah (Sekda), Akhmad Sukardi, mengatakan, penyelenggraan kegiatan ini merupakan bagian dari marketing tourismei Jatim. Raka-Raki Jawa Timur merupakan generasi muda bangsa yang menjadi Duta Wisata Jawa-Timur. Mereka membawa suara dan menginformasikan kepada seluruh dunia atas keindahan Jawa Timur.
“Saya yakin hal tersebut dapat terlaksana, karena yang melaksanakan adalah generasi-generasi cerdas dan memiliki wawasan yang luas juga berakhlak mulia,” ujarnya.
Akhmad Sukardi menjelaskan, era globalisasi tidak bisa dihindari oleh setiap orang dan semua sektor pembangunan. Semua akan berhadapan dengan globalisasi, dengan globalisasi daya saing menjadi kemutlakan atau persayaratan utama sektor pawisata. Karena itu pemerintah dituntut harus memilki karakteristik usaha lebih banyak bersifat jasa/pelayanan.
Peranan SDM merupakan faktor yang sangat strategis karena melalui SDM yang berkompeten akan tercipta pelayanan yang berkualitas atau dengan kata lain mampu memberikan suatu nilai kepuasaan bagi pihak yang menerima pelayanan jasa yakni wisatawan.
Ajang Duta Wisata Raka-Raki Jatim merupakan suatu ajang yang di tunggu oleh para Duta Wisata daerah untuk mewakili daerahnya di kompetsisi tingkat provinsi. Ajang pemilihan duta wisata Raka Raki  Jatim merupakan sarana pemuda Jawa Timur agar memiliki pemikiran yang cerdas, memiliki wawasan yang luas dan berakhlak mulia.
Duta Wisata Raka-Raki Jawa Timur nantinya akan bertugas membawa suara dan menginformasikan kepada seluruh dunia atas keindahan Jawa Timur. Diyakini hal tersebut dapat terlaksana karena yang melaksanakan adalah generasi-generasi cerdas dan memiliki wawasan yang luas juga berakhlak mulia.(zainuddin).

Tinggalkan Komentar

www.kadinsurabaya.or.id adalah website resmi Kadin Surabaya

ketua Kadin Surabaya

Facebook

Office

Address:
Kompleks Ruko Manyar Megah Indah RMI Blok C-25 Jl. Ngagel Jaya Selatan
Surabaya 60284

Phone:
031-5043733, 5043569

Fax:
031-5026120

Email:
kadinsurabaya@yahoo.com