Content: / /

PT Telkom dan PT Semen Gresik Kerjasama Sediakan Layanan Aplikasi

Teknologi

02 Maret 2017
PT Telkom dan PT Semen Gresik Kerjasama Sediakan Layanan Aplikasi

Muhammad Syaifudin selaku Direktur Komersial PT Semen Gresik dan Dwi Sulistiani, GM Telkom Enterprise Manufacture & Agribusiness Services meluncurkan aplikasi bangunan di Gresik

PT Semen Gresik dengan didukung oleh Telkom Indonesia menyediakan layanan aplikasi web jagobangunan.com. Layanan program jagobangunan.com ini merupakan wadah saluran layanan terpadu untuk komunitas tukang bangunan di industri persemenan Indonesia.

Selain menyediakan aplikasi jagobangunan.com, Telkom juga mendukung PT Semen Gresik dengan menyediakan aplikasi sertifikasi kepada 1.125 Tukang Bangunan.

Kerja sama PT Semen Gresik dengan PT Telkom Indonesia ini menyediakan berbagai fitur dan layanan yang ditawarkan dalam laman ini.

Mulai dari desain bangunan, konstruksi sipil, kesehatan, konsultasi, galeri, analisa anggaran konstruksi, informasi produk, hingga berbagai tips dalam dunia konstruksi. Laman ini bisa diakses langsung melalui sambungan telepon bebas pulsa.

“Agar bisa mengakses aplikasinya, peserta dari tukang bangunan harus terlebih dulu mendaftar, untuk mendapatkan nama pengguna, berikut kata sandinya,” kata Muhammad Syaifudin selaku Direktur Komersial PT Semen Gresik, di Wisma A Yani Semen Gresik.

Jagobangunan.com menyediakan berbagai konten mulai dari acara pengundian yang diikuti 1.200 tukang bangunan, baik yang ikut sebagai peserta arisan tukang maupun sertifikasi tukang.

“Peserta jago bangunan juga bisa mendapatkan berbagai informasi mengenai desain dan teknis secara langsung. Melalui telepon bebas pulsa para tukang bangunan bisa bertanya kepada konsultan ahli yang disebut Pak Jago.” lanjut Syaifudin.

“Program ini bertujuan untuk meningkatkan SDM dalam bidang konstruksi bangunan, hal ini untuk mengantisipasi adanya pasar bebas, Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), dimana arus persaingan kian ketat,” kata Syaifudin.

Dwi Sulistiani, GM Telkom Enterprise Manufacture & Agribusiness Services yang hadir dalam acara tersebut menambahkan, dukungan Telkom dalam program ini diwujudkan dalam bentuk e-learning berbasis website serta penyediaan layanan daring berupa contact center Peduli Tukang 0800-1-8856-56.

“Para pekerja bangunan dapat memanfaatkan kedua saluran ini untuk sarana edukasi atas permasalahan pertukangan, redeem poin serta manfaat lainnya.” kata Dwi.

Telkom juga menyiapkan konten artikel untuk situs Jago Bangunan yang bekerja sama dengan Majalah SCG, Renovasi, atau majalah lain yang terkait.

“Telkom juga dipercaya untuk mengelola program komunitas Arisan Tukang dan program loyalitas melalui Poin Reward bagi para tukang bangunan mitra PT. Semen Indonesia.” lanjut Dwi.

“Selain didasari kebutuhan dunia konstruksi, pembuatan laman jagobangunan.com, juga untuk mengikuti perkembangan teknologi, yang bisa diakses melalui gawai.” tegas Dwi. (*)

 

Tinggalkan Komentar

www.kadinsurabaya.or.id adalah website resmi Kadin Surabaya

ketua Kadin Surabaya

Facebook

Office

Address:
Kompleks Ruko Manyar Megah Indah RMI Blok C-25 Jl. Ngagel Jaya Selatan
Surabaya 60284

Phone:
031-5043733, 5043569

Fax:
031-5026120

Email:
kadinsurabaya@yahoo.com