Content: / /

PT PLN Distribusi Jatim Bina 205 unit Bank Sampah

Teknologi

08 Maret 2017
PT PLN Distribusi Jatim Bina 205 unit Bank Sampah

PT PLN Distribusi Jatim saat ini membina 205 unit Bank Sampah dengan sampah yang berhasil dikumpulkan perbulan sebanyak 65 ton.

Direktur Human Capital Management PT PLN (Persero) Muhammad Ali mengatakan PT PLN telah memiliki lima Bank Sampah induk dengan total 53.550 nasabah. Setiap bulan berhasil mengumpulkan sampah sebanyak 337 ton untuk di reduce,rescicle dan reuse.
Dari lima Bank Sampah Induk itu, satu di Surabaya, yaitu di Ngagel Timur, yang diresmikan Rabu (7/3/2017).  

"Lingkungan bersih dan listrik terbayarkan, yang paling utama, melalui sampah masyarakat juga bisa menabung untuk keperluan sehari-hari,” Muhamad Ali ketika meresmikan Bank Sampah Induk Surabaya,Jl Ngagel Timur,Surabaya Rabu (7/3/2017).

Dijelaskan PLN terus memberdayakan masyarakat melalui Bank Sampah. Selain untuk kebersihan dan cinta lingkungan, dan untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat.
Menurut Muhammad Ali itu sebagai wujud komitmen dalam pelestarian lingkungan dan pengelolaan sampah PLN melalui Cooporate Social Responsibility (CSR) bersama dengan Kelompok pecinta lingkungan.

Sementara itu Dirjen Pengelolaan Sampah,Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya Tuti Hendrawati Mintarsih, ketika meresmikan Bank Sampah Induk Surabaya,Jl Ngagel Timur,Surabaya Rabu (7/3/2017), mengatakan melalui Bank Sampah bisa menambah penghasilan masyarakat dan sampah bisa dikelola dengan baik.

Melalui Bank Sampah, jelas Tuti Hendrawati Mintarsih mengurangi volume sampah serta merubah cara pandang dan perilaku masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan serta mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Jika sampah telah dikelola dengan baaik, maka ini aka membantu pemda dalam mengelola sampah,” kata Tuti Hendrawati Mintarsih.(zainuddin).

Tinggalkan Komentar

www.kadinsurabaya.or.id adalah website resmi Kadin Surabaya

ketua Kadin Surabaya

Facebook

Office

Address:
Kompleks Ruko Manyar Megah Indah RMI Blok C-25 Jl. Ngagel Jaya Selatan
Surabaya 60284

Phone:
031-5043733, 5043569

Fax:
031-5026120

Email:
kadinsurabaya@yahoo.com