Content: / /

Presiden Resmikan Tol Wilangan-Ngawi

Transportasi

27 Maret 2018
Presiden Resmikan Tol Wilangan-Ngawi

Kapolda dan Pangdam saat mengecek tol Ngawi - Wilangan. Foto : Dok Bidhumas Polda Jatim

Tol trans jawa di wilayah Jawa Timur perlahan kini mulai tersambung. Bahkan, tol dari wilayah Wilangan Nganjuk hingga Ngawi sepanjang hampir 50 kilometer (KM) kini sudah selesai 100 persen dan siap diresmikan oleh Presiden Jowo Widodo (Jokowi) pada Rabu (28 Maret).

Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengecekan secara langsung jalur tol baru tersebut bersama Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman pada hari Senin (26/3/2018).

Diharapkannya dengan tuntasnya pembangunan tol di wilayah Jawa Timur bisa mengurangi kemacetan arus lalu lintas. Sebab, lanjut dia, penumpukan kendaraan selalu terjadi saat arus mudik maupun balik lebaran tiba. Utamanya di Simpang Tiga Mengkreng yang notabene pintu masuk tiga Kabupaten, yakni Jombang, Kediri dan Nganjuk.

“Mudah-mudahan tahun ini Jawa Timur, sudah nyambung semua. Kami nunggu perkembangan dari Jawa Tengah. Jawa Timur rasanya dengan diresmikan oleh bapak Presiden nanti, tidak ada lagi kemacetan, seperti di mengkreng dan lain sebagainya,” lanjut Kapolda.

Jalan Tol tersebut yang bakal diresmikan Presiden Jokowi memliki panjang sekitar 49,8 kilometer yang melintasi tiga Kabupaten, yakni Ngawi, Madiun dan Nganjuk. Nantinya jalan Tol tersebut secara estafet menghubungkan Surabaya sampai Jakarta. Ke depannya hanya butuh waktu sekitar dua jam untuk menempuh Surabaya-Ngawi jika semua ruas tol yang menghubungkan dua daerah ini beroprasi. Selama ini waktu tempuh Surabaya- Ngawi melewati jalan nasional sekitar lima jam untuk lalu lintas normal. (zainuddin).

Tinggalkan Komentar

www.kadinsurabaya.or.id adalah website resmi Kadin Surabaya

ketua Kadin Surabaya

Facebook

Office

Address:
Kompleks Ruko Manyar Megah Indah RMI Blok C-25 Jl. Ngagel Jaya Selatan
Surabaya 60284

Phone:
031-5043733, 5043569

Fax:
031-5026120

Email:
kadinsurabaya@yahoo.com