Content: / /

Perbaikan Jalan Kalianak Mulai Dilakukan Pengaspalan dan Pengurukan

Transportasi

25 April 2017
Perbaikan Jalan Kalianak Mulai Dilakukan Pengaspalan dan Pengurukan

Perbaikan Jalan Kalianak oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII mulai dilakukan di ruas Jalan Kalianak Timur, baik mulai arah Surabaya - Gresik maupun sebaliknya. Pengerjaan kini dalam proses pengaspalan dan pengerukan.

Kepala Satuan Kerja BBPJN VIII Wilayah Metropolitan I Surabaya Kementerian PUPR, Yudi Windargo dikonfirmasi di kantornya, Selasa (25/4) mengatakan, perbaikan sudah dilakukan sejak Kamis (20/4) yakni mulai dilakukan pengaspalan di ruas kalianak Timur, dan untuk Kalianak Barat saat ini masih dilakukan pengurukan dan rigid untuk proses pembetonan di titik Km 51 - 55.

Ia menjelaskan, sebelum dilakukan pembetonan jalan, BBPJN akan membuat gorong - gorong atau saluran air satu sisi saja, dan pembagunan saluran air ini tidak mengganggu rumah warga. Saat ini telah dilakukan perbaikan dan membersihkan dahulu gorong - gorong, sehingga saat dibangun saluran air baru bisa berjalan lancar.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Wilayah 8 Surabaya-Gresik BBPJN VIII, Herlambang Zulfikar menerangkan, perbaikan Jalan Kalianak Barat memerlukan perlakuan khusus. Jalan bakal dibeton sepanjang 200 meter. Semula, BBPJN VIII memperkirakan pengerjaan dilakukan pada pertengahan April, namun musim hujan yang belum berhenti membuat kontraktor berhati-hati dalam melaksanakan pekerjaan.

Pihaknya memperkirakan, pekerjaan bakal dimulai dengan membuat gorong-gorong. Saluran air akan disambungkan ke Kalianak. Setelah itu, pembetonan jalan dikerjakan. Pengerjaan saluran air juga dilakukan di Jalan Osowilangon. Masih banyak jalan nasional yang belum memiliki saluran air. Setelah saluran tersambung, pembetonan dilakukan selama tujuh hari untuk satu ruas jalan.

Herlambang juga berharap para pengendara mencari jalan lain saat pengerjaan tersebut dilakukan. Perbaikan jalan aspal terus dilakukan tanpa menunggu musim hujan reda. Pengaspalan dilakukan hingga ruas jalan di Manyar, Gresik. ”Proyek ini ditarget tuntas bulan September,”tegasnya. (zainuddin).

Tinggalkan Komentar

www.kadinsurabaya.or.id adalah website resmi Kadin Surabaya

ketua Kadin Surabaya

Facebook

Office

Address:
Kompleks Ruko Manyar Megah Indah RMI Blok C-25 Jl. Ngagel Jaya Selatan
Surabaya 60284

Phone:
031-5043733, 5043569

Fax:
031-5026120

Email:
kadinsurabaya@yahoo.com