Content: / /

Pemprov Jatim Siap Amankan Mudik Lebaran 2017

Transportasi

15 Juni 2017
 Pemprov Jatim Siap Amankan Mudik Lebaran 2017

Kepala Dinas Perhubungan Jatim, H Wahid Wahyudi (kiri), mendampingi Gubernur Jawa Timur Soekarwo (tengah) hadiri acara Warung Pakde di Radio Suara Surabaya. (foto humasprov jatim).

Pemprov Jatim siap mengamankan mudik lebaran tahun 2017. Berbagai persiapan untuk menyongsong mudik lebaran tahun 2017 telah dilakukan, dengan salah satu diantaranya, yakni mengerahkan semua personel. Dengan demikian, diharapkan  mudik lebaran tahun 2017 akan  berjalan dengan lancar.
 
“Tim pengaman terdiri dari Dishub provinsi,kabupaten/kota, TNI dan POLRI, serta bantuan dari penyedia jasa jalan tol akan berusaha menciptakan mudik lebaran yang aman dan lancar,” hal tersebut disampaikan Gubernur Jatim, Dr. H. Soekarwo saat wawancara dengan salah satu radio swasta di Surabaya, Rabu (14/6),
 
Dijelaskan, tim pengaman tersebut akan terus standby di jalan untuk mengamankan mudik lebaran Tahun 2017. Alasannya, Pemprov Jatim, berusaha untuk bisa menemani para pemudik saat berlebaran. “Semua tim tidak akan ada libur meskipun sedang libur panjang,” tegasnya.
 
Tim pengamanan akan mulai standby di jalan mulai H-5 sebelum lebaran sampai H+3 setelah lebaran. Tim pengamanan tersebar di jalan-jalan utama dilalui pemudik dan titik rawan macet. Tim pengaman juga akan ditempatkan di ruas jalan tol dari Surabaya – Ngawi. “Tim pengaman ditempatkan di setiap titik jalan tol, karena jalan tol dari Surabaya – Ngawi difungsikan untuk memfasilitasi masyarakat yang mudik ke kampung halaman, “ tutur Pakde Karwo sapaan akrab Gubernur Jatim.
 
Gubernur Jatim dua periode itu juga  akan mengupayakan agar tercipta zero accident selama mudik lebaran berlangsung. Pemprov Jatim juga menyediakan beberapa rest area bagi para pemudik agar bisa beristirahat ketika perjalanan. Selain itu, pihaknya juga meminta izin ke Kemenhub untuk menggunakan jembatan timbang di Jatim untuk digunakan sebagai rest area “Bagi pemudik yang menggunakan jalur darat, keberadaan rest area  sangatlah penting. Oleh sebab itu, akan disediakan rest area  untuk memfasilitasi para pemudik.(zainuddin).

Tinggalkan Komentar

www.kadinsurabaya.or.id adalah website resmi Kadin Surabaya

ketua Kadin Surabaya

Facebook

Office

Address:
Kompleks Ruko Manyar Megah Indah RMI Blok C-25 Jl. Ngagel Jaya Selatan
Surabaya 60284

Phone:
031-5043733, 5043569

Fax:
031-5026120

Email:
kadinsurabaya@yahoo.com