Content: / /

Pemasangan Balok Girder, PT Jasamarga Pandaan Malang Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Transportasi

03 Desember 2017
Pemasangan Balok Girder, PT Jasamarga Pandaan Malang Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Pembangunan Jalan Tol Pandaan-Malang. (zainuddin).

Dalam rangka pembangunan konstruksi Jalan Tol Pandaan-Malang, PT Jasamarga Pandaan Malang (PT JPM), kelompok usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk. selaku operator jalan tol sepanjang 37,6 Km ini akan memasuki tahap pemasangan balok girder (box girder). Lokasi pemasangan balok girder akan dilakukan di atas jalan nasional arah Surabaya-Malang, dan sebaliknya.


Indrawan Agustono Project Manager PT Jasamarga Pandaan Malang menjelaskan lokasi pemasangan balok girder tepat berada di Desa Jatisari, 15 Km dari Pandaan ke arah Malang, atau 1 Km setelah Kebun Raya Purwodadi ke arah Malang, atau 5 Km setelah Pasar Lawang ke arah Surabaya.


“Proses pemasangan 18 balok girder ini akan dilangsungkan pada tanggal 4-8 Desember 2017 dan 11-14 Desember 2017,” jelas Indrawan Agustono Minggu (3/12/2017).

Dijelaskan, pengerjaan konstruksi tersebut akan dilangsungkan antara pukul 23.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB, dimana kondisi lalu lintas (Lalin) tidak padat. Pemasangan satu balok girder memakan waktu lebih kurang 30-40 menit. Untuk menjaga kelancaran jalan nasional, pemasangan balok girder akan mempertimbangkan arus lalin maupun cuaca.
Menurut Indrawan Agustono selama proses pemasangan balok girder, PT JPM telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk melakukan rekayasa lalu lintas dengan sistem buka-tutup di jalan nasional.


“Selama proses buka-tutup tersebut, pihak terkait telah menyediakan pengalihan jalan atau detur untuk jenis kendaraan kecil (sedan,jeep dan motor) kecuali truk trailer dan kendaraan bermuatan besar tetap antri buka tutup dengan durasi 30 menit,” Indrawan Agustono.


Untuk itu, PT JPM memohon maaf atas ketidaknyamanan selama proses pembangunan dilangsungkan dan mengimbau kepada pengguna jalan untuk selalu memerhatikan instruksi petugas di lapangan serta mematuhi rambu-rambu untuk kelancaran dan keselamatan di sekitar lokasi proyek.(zainuddin).

Tinggalkan Komentar

www.kadinsurabaya.or.id adalah website resmi Kadin Surabaya

ketua Kadin Surabaya

Facebook

Office

Address:
Kompleks Ruko Manyar Megah Indah RMI Blok C-25 Jl. Ngagel Jaya Selatan
Surabaya 60284

Phone:
031-5043733, 5043569

Fax:
031-5026120

Email:
kadinsurabaya@yahoo.com