Content: / /

Pelayanan Arus Mudik 2017 PT KAI Daops 8 Lebih Baik

Transportasi

08 Juli 2017
Pelayanan Arus Mudik 2017 PT KAI Daops 8 Lebih Baik

Layanan mudik PT KAI Daops 8 Surabaya makin baik.

Evaluasi pelaksanaan arus mudik dan balik 2017, PT KAI Daop 8 Surabaya menilai berjalan aman dan tertib, serta pelayanan dinilai masyarakat lebih baik dibanding 2016.

Kepala Daop 8 Surabaya, Dadan Rudiansyah mengatakan, sebagian besar masyarakat menilai tahun ini jauh lebih baik dari tahun kemarin, khususnya fasilitas ekonomi dan eksekutif, karena kelas bisnis tahun ini bangkunya mulai berkurang. Secara umum, penumpang pada arus mudik dan balik 2017 kelas eksekutif dan ekonomi mengalami kenaikan 20% dibanding 2016.

Dadan mengaku, yang akan tetap menjadi perhatian utama bagi Daop 8 Surabaya pada arus mudik dan balik tahun depan adalah faktor keamanan dan keselamatan penumpang, sehingga masyarakat pengguna moda KA bisa semakin nyaman.

Meskipun demikian, pihaknya juga akan mengevaluasi beberapa masalah yang terjadi selama arus mudik dan balik 2017, seperti adanya tiket KA palsu yang pernah terjadi di Stasiun Wonokromo. "Karena memang beberapa kejadian sebelumnya menjadi perhatian kami, sebagaimana isu teror, dan adanya tiket KA palsu yang terjadi di Stasiun Wonokromo," kata Dadan di Surabaya, Jumat (7/7).

Sebelumnya, keberadaan tiket KA palsu ditemukan di Stasiun Wonokromo untuk KA Dhoho 419 relasi Surabaya Kota Kertosono.

Manajer Humas Daop 8 Surabaya, Gatut Sutiyatmoko mengatakan, tiket palsu itu diketahui melalui mesin scanner saat dilakukan proses boarding dan pemeriksaan identitas. Setelah dilakukan pemeriksaan lanjutan, kertas yang digunakan berbeda dengan tiket thermal dari PT KAI, dan bentuk huruf serta ukuran pada nama identitas di tiket tersebut juga berbeda. (jnr/zainuddin).

Tinggalkan Komentar

www.kadinsurabaya.or.id adalah website resmi Kadin Surabaya

ketua Kadin Surabaya

Facebook

Office

Address:
Kompleks Ruko Manyar Megah Indah RMI Blok C-25 Jl. Ngagel Jaya Selatan
Surabaya 60284

Phone:
031-5043733, 5043569

Fax:
031-5026120

Email:
kadinsurabaya@yahoo.com