Content: / /

Pasar Murah Rungkut Ringankan Warga

Ekbis

15 Juni 2017
Pasar Murah Rungkut Ringankan Warga

Masyarakat memadati pasar murah di Rungkut Tengah.(foto najib)

 Pasar rakyat murah atau bazar murah menjelang lebaran tidak hanya untuk menekan dan mengendalikan harga, namun juga meringankan warga sekitar.

Salah satunya pasar murah Rungkut Tengah Surabaya yang digelar Rabu (14/6). Pasar yang menjual berbagai sembako ini menjadi pelipur lara bagi masyarakat rungkut dan sekitarnya yang tertekan akibat harga sembako yang naik.

Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Jawa Timur, Aris Mukiyono saat membuka Bazar dan Pasar Murah Rungkut Tengah mengatakan, jika pasar murah bisa dilakukan secara serentak di berbagai daerah di Jawa Timur pada puasa dan lebaran, dipastikan harga akan terkendali  dan menekan laju inflasi.

Menurut Aris, pasar murah ini juga untuk dapat menenangkan dan memastikan bahwa pasokan stok bahan pokok di Jawa Timur menjelang lebaran cukup aman, tidak ada kekurangan dan distribusi lancar sampai ke tangan konsumen.

Diakui Aris, pemerintah dalam mengendalikan inflasi pada momen puasa dan lebaran melakukan operasi pasar (OP) bahan pokok hingga ongkos angkut.

Pemerintah bekerjasama dengan membuka kios kios penjualan bahan pokok beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu dan kebutuhan pokok lainnya  di berbagai titik di 38 kabupaten/kota di Jawa Timur dengan harga produsen.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kota (LPMK) Kelurahan Rungkut Tengah  Surabaya, Ketang Satriya mengatakan, pasar murah ini dilakukan untuk membantu meringankan masyarakat agar mendapatkan harga bahan pokok lebih murah dan berkualitas bagus.

Menurut Ketang, pasar murah ini disambut baik oleh masyarakat karena harga sembako dijamin murah. Kemudian acara ini mendapat dukungan dari beberapa distributor bahan pokok dan Bulog. Bulog menawarkan jika ada pasar murah akan datang dengan membawa bahan pokok yang harganya murah. Jib

Tinggalkan Komentar

www.kadinsurabaya.or.id adalah website resmi Kadin Surabaya

ketua Kadin Surabaya

Facebook

Office

Address:
Kompleks Ruko Manyar Megah Indah RMI Blok C-25 Jl. Ngagel Jaya Selatan
Surabaya 60284

Phone:
031-5043733, 5043569

Fax:
031-5026120

Email:
kadinsurabaya@yahoo.com