Content: / /

Pariwisata Jatim Bisa Bersaing Dengan Destinasi Wisata Dunia

Pariwisata

10 Juli 2017
 Pariwisata Jatim Bisa Bersaing Dengan Destinasi Wisata Dunia

Pantai destinasi wisata Jatim yang banyak dikunjungi wisatawan.(foto: zainuddin).

Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rancana Induk Pembangunan Kepariwisataan (RIPAPROV) Provinsi Jawa Timur, merupakan petunjuk dan arahan bagaimana harus membangun dunia pariwisata yang lebih baik. Sehingga diharapkan pariwisata di Jatim bisa bersaing dengan destinasi wisata di dunia.

Gubernur Jatim, Dr H Soekarwo mengatakan hal itu pada rapat paripurna DPRD Jatim tentang penjelasan Gubernur tentang Raperda RIPAPROV, Senin (10/7).

"Mengingat pentingnya pembahasan Raperda RIPAPROV Jatim yang mengatur arah, strategi dan indikasi pariwisata di Jatim. Pihaknya meminta saran dan masukan dari DPRD Jatim yang sifatnya memperkaya substansi materi diharapkan,"ujar Gubernur Jatim, Soekarwo.

Menurut Soekarwo, RIPAPROV ini mengatur mengenai arah pembangunan kepariwisataan provinsi sebagai dasar penyusunan arah kebijakan, strategi, dan indikasi program pembangunan kepariwisataan yang dilaksanakan, meliputi pertama, mendasarkan pada prinsip pariwisata berkelanjutan, kedua berorientasi pada upaya - upaya pelestarian sumber daya kebudayaan dan lingkungan alam, pertumbuhan ekonomi, peningkatan kesempatan kerja, serta pengurangan kemiskinan. Ketiga mendorong kerjasama pemerintah dan swasta.

Dijelaskan arah pembangunan kepariwisataan provinsi Jatim secara garis besar meliputi., pertama pembangunan destinasi pariwisata provinsi, kedua pembangunan pemasaran pariwisata provinsi. Ketiga pembangunan industri pariwisata, keempat pembangunan kelembagaan keperiwisataan.(zainuddn).

Tinggalkan Komentar

www.kadinsurabaya.or.id adalah website resmi Kadin Surabaya

ketua Kadin Surabaya

Facebook

Office

Address:
Kompleks Ruko Manyar Megah Indah RMI Blok C-25 Jl. Ngagel Jaya Selatan
Surabaya 60284

Phone:
031-5043733, 5043569

Fax:
031-5026120

Email:
kadinsurabaya@yahoo.com