Content: / /

Pameran Batik Bordir Dan Aksesoris Fair 2017 Dikuti 200 Peserta

Fashion

28 Februari 2017
Pameran Batik Bordir Dan Aksesoris Fair 2017 Dikuti 200 Peserta

Pameran Batik Bordir Dan Aksesoris Fair 2017 yang digelar di Grand City Surabaya tanggal 10-15 Maret 2017, diikuti 200 peserta dari seluruh Indonesia, paling banyak di Jatim.

Direktur PT. Debindo Mitra Tama, Dadan M Kushendarman mengatakan pameran Batik Bordir Dan Aksesoris merupakan kalender rutin tahunan even promosi industri kerajinan batik dan bordir nasional di Jawa Timur. Diselenggarakan atas dukungan dan kerja sama        dengan Dinas Perindustrian Perdagangan Provinsi Jawa Timur serta Dekranasda Jawa Timur.

Menurut Dadan pameran ini digelar secara konsisten setiap tahun. Berbagai produk , desain dan motif pilihan baik tradisional , etnik, maupun modern   dari kalangan pengusaha industri dan pengrajin batik, bordir, tenun, songket, sulaman, busana tradisional, serta beragam produk fashion dan aksesoris pilihan terkini.

Untuk pameran kali ini, jelas Dadan memilih tema “The Amazing Natural colors of East Java” akan menjadikan batik Jawa Timur dengan proses pewarnaan alam sebagai tema dan icon Pameran Batik Bordir & Aksesoris Fair 2017.

“Adapun Tema ini bertujuan untuk memperkenalkan ke masyarakat umum bahwa Jawa Timur mempunyai batik dengan warna alam yang menarik coraknya serta kualitas yang tidak kalah bagus dengan batik dari daerah lain,” Jelas Dadan..

Salah satu langkah yang ditempuh pemerintah dalam rangka peningkatan produksi dan penyerapan pasar secara optimal bagi para pengrajin / industri batik dan bordir adalah membangun “image” dan apresiasi serta kerangka promosi yang regular dan kontinyu terhadap perkembangan industri batik nasional sebagai warisan budaya bangsa.(zainuddin).

Tinggalkan Komentar

www.kadinsurabaya.or.id adalah website resmi Kadin Surabaya

ketua Kadin Surabaya

Facebook

Office

Address:
Kompleks Ruko Manyar Megah Indah RMI Blok C-25 Jl. Ngagel Jaya Selatan
Surabaya 60284

Phone:
031-5043733, 5043569

Fax:
031-5026120

Email:
kadinsurabaya@yahoo.com