Content: / /

Pakde Karwo Dukung Tarif Batas Atas dan Bawah Taxi Online

Transportasi

06 Juli 2017
Pakde Karwo Dukung Tarif Batas Atas dan Bawah Taxi Online

Pakde Karwo dengan anggota DPRD Jatim.

Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo mendukung diberlakukannya penetapan tarif atas dan bawah taxi online oleh Menteri Perhubungan RI. Pasalnya, penetapan tersebut sudah melibatkan seluruh pihak, baik pemerintah, pakar transportasi dan pimpinan perusahaan taxi online.

Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 26 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Angkitan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek, tarif bawah taxi online di Jawa Rp 3.500 per km dan batas atasnya sebesar Rp 6.000 per km.

 “Kami mendukung penetapan tariff atas dan bawah itu karena proses pengambilan keputusannya sudah partisipatoris” kata Pakde Karwo, sapaan akrab Gubernur Jatim saat diwawancarai wartawan usai Sidang Paripurna DPRD di Kantor DPRD Jatim, Jl. Indrapura Surabaya, Rabu (5/7).

Terkait taxi konvensional, Pakde Karwo minta kepada Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI agar tarif bawah taxi konvensional di Jatim tetap berada di angka Rp. 4.484,- . Sementara disisi lain, Kemenhub menginginkan tarif bawah lebih besar dari angka tersebut.

“Kami telah mengirimkan surat kepada Kemenhub agar tarif bawah taxi konvensional di Jatim tetap Rp. 4.484. Pasalnya, jika tarifnya ditambah nanti taxi konvensional bisa tutup. Jika taxi konvensional sampai tutup, maka problemnya akan bertambah kompleks” katanya.(zainuddin).

Tinggalkan Komentar

www.kadinsurabaya.or.id adalah website resmi Kadin Surabaya

ketua Kadin Surabaya

Facebook

Office

Address:
Kompleks Ruko Manyar Megah Indah RMI Blok C-25 Jl. Ngagel Jaya Selatan
Surabaya 60284

Phone:
031-5043733, 5043569

Fax:
031-5026120

Email:
kadinsurabaya@yahoo.com