Content: / /

Nopember Under Pass Mayjen Sungkono Di Fungsikan

Transportasi

05 Juli 2017
Nopember Under Pass Mayjen Sungkono Di Fungsikan

Wali Kota Surabaya Ir. Tri Tri Rismaharini ketika meninjau proyek pembangunan under pass dan over pass Bundaran Mayjen Sungkono.(foto: humas Surabaya).

Pembangunan proyek under pass dan over pass Bundaran Mayjen Sungkono diperkirakan bisa difungsikan awal November dan awal tahun 2018 mendatang. Pwngerjaan sudah hampir 50 persen.

Target difungsikannya underpass Bundaran Mayjen Sungkono tersebut disampaikan Wali Kota Surabaya, Ir  Hj. Tri Rismaharini seusai melakukan peninjauan di lokasi pengerjaan underpass Bundaran Satelit tersebut, Selasa (4/7/17).

Menurut Risma, untuk jalan overpass bisa selesai pada 10 November dan bisa digunakan. Sementara untuk keseluruhannya awal tahun 2018 ditargetkan sudah kelar. Kepadatan dan kemacetan akan bisa diatasi jika sudah difungsikan.

Wali kota optimistis, underpass dan over pass di Bundaran Mayjen Sungkono tersebut selain efektif untuk mengatasi kepadatan lalu lintas, juga akan mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi di kawasan Surabaya Barat. “Ini akan menjadi trigger bagi perekonoman Surabaya Barat. Perkembangan ekonomi Surabaya Barat juga akan jauh lebih cepat,” sambung mantan Kepala Bappeko Surabaya ini.

Bagian Teknik Pekerjaan Bundaran Satelit Fikry Amirulah Hidayat pekerjaan lainnya yang harus diselesaikan adalah pemindahan tpos polisi, dan ruang terbuka hijau yang akan difungsikan untuk menghubungkan jalan over pass.

“Kami juga telah berkoordinasi untuk pelaksanaan pemindahan kabel fiber optik,” jelas Fikry.

Jalan over pass Bundaran Mayjen Sungkono tersebut memiliki panjang 175 meter. Sementara untuk underpass sepanjang 466 meter dan lebar 18 meter, kedalaman underpasnnya 5,5 meter.

Proyek hasil Corporate Social Responsibility (CSR) dari para pengembang ini akan mengurangi kepadatan arus lalu lintas di kawasan Bundaran Mayjen Sungkono, juga akan meningkatkan nilai ekpnomis Surabaya Barat.(zainuddin).

Tinggalkan Komentar

www.kadinsurabaya.or.id adalah website resmi Kadin Surabaya

ketua Kadin Surabaya

Facebook

Office

Address:
Kompleks Ruko Manyar Megah Indah RMI Blok C-25 Jl. Ngagel Jaya Selatan
Surabaya 60284

Phone:
031-5043733, 5043569

Fax:
031-5026120

Email:
kadinsurabaya@yahoo.com