Content: / /

Mini Agrowisata Surabaya Kini Bisa Dikunjungi di Hari Libur

Agribisnis, Ekbis

08 Februari 2018
Mini Agrowisata Surabaya Kini Bisa Dikunjungi di Hari Libur

Mini Agrowisata salah satu andalan Kota Surabaya kembangkan wisata edukasi.(is/zainuddin).

Sebagai salah satu wisata edukasi andalan, Mini Agrowisata yang dikelolah Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya di Jalan Pagesangan, kini bisa dikunjungi setiap hari.

“Sebelumnya Sabtu dan Minggu libur, sekarang buka setiap hari,” kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya Joestamadji, Kamis (8

 Dibukannya tempat seluas 6000 meter persegi itu, karena pengelolah melihat animo masyarakat yang semakin tinggi dalam belajar sekaligus berwisata. Agro wisata ini sengaja dibuat untuk masyarakat kota, khususnya para pelajar yang ingin mendalami dunia pertanian, peternakan dan perikanan. “Kami berharap masyarakat lebih mengenal, mengerti, dan mengetahui cara bercocok tanam, beternak dan budidaya ikan,” harap Joestamadji.

Mini Argowisata buka Senin-Jum’at, pukul 08.00- 14.00 WIB. Sedangkan paa hari libur, Sabtu dan Minggu dibuka mulai pukul 09.00 – 15.00 WIB.

Di tempat ini, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan khas sebuah perkebunan yang hadir di tengah perkotaan. Berbagai jenis tanaman tersedia mulai dari tanaman toga, anggrek, hingga berbagai jenis sayuran. Selain itu, berbagai hewan juga terdapat di tempat ini, seperti kelinci, ayam kalkun, kambing, burung hantu dan ikan.

Menariknya, di tempat ini terdapat sebuah kolam ikan terapi yang terbuat dari saluran air, lokasinya terdapat di antara kedua sisi jalan utama Wisata Agro. Kolam ini sengaja dibuat untuk memanjakan para pengunjung yang ingin berendam menggunakan ikan terapi.

“Pengunjung didominasi siswa-siswi play group, TK, dan SD yang belajar tentang pembibitan, penanaman pohon, beternak ayam, kelinci, dan ikan. Mereka akan didampingi oleh petugas,” jelasnya.

Salah seorang petugas pendamping Mini Agrowisata, Anzir menuturkan, untuk instansi atau sekolah yang ingin berkunjung, harus mengajukan surat permohonan terlebih dahulu, untuk menentukan tanggal kunjungan.“Kami pandu agar mereka mengetahui manfaat tanaman,” ungkapnya. (zainuddin).

Tinggalkan Komentar

www.kadinsurabaya.or.id adalah website resmi Kadin Surabaya

ketua Kadin Surabaya

Facebook

Office

Address:
Kompleks Ruko Manyar Megah Indah RMI Blok C-25 Jl. Ngagel Jaya Selatan
Surabaya 60284

Phone:
031-5043733, 5043569

Fax:
031-5026120

Email:
kadinsurabaya@yahoo.com