Content: / /

Marketplace Diharapkan Mendirikan co-Working Space untuk UMKM

Info Kadin

07 Maret 2018
Marketplace Diharapkan Mendirikan co-Working Space untuk UMKM

Dr Ir Jamhadi, MBA

Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KUKM) dan Konsulat Jenderal Amerika Serikat bekerjasama dengan US-ASEAN Business Council (US-ABC) menggelar kegiatan lokakarya bertajuk 'Surabaya SMEs Go Digital and International' di Grand City Convex, Surabaya, pada Rabu (7/3/2018).

Digelarnya acara tersebut bertujuan untuk membuka akses pasar global bagi produk-produk UMKM di Jawa Timur khususnya Surabaya. Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari Ketua Kamar Dagang Dan Industri (KADIN) Surabaya, Dr Ir Jamhadi, MBA.

“Kami ingin hadirnya fasilitas marketplace yang mereka punya mampu mempercepat dan menumbuhkan wirausaha baru serta memudahkan pemasaran produk-produk dari usaha mereka (UMKM, red),” kata Jamhadi, yang aktif sebagai Tim Ahli KADIN Jawa Timur, Rabu (7/3/2018).

Jamhadi yang jadi CEO Tata Bumi Raya (TBR) ini berharap agar marketplace atau usaha berbasis digital yang masuk ke Jawa Timur untuk tidak menjadikan masyarakat Jawa Timur sebagai konsumen saja, melainkan juga ada timbal baliknya.

Misalnya menyediakan fasilitas co-working space dengan melibatkan produksi insan kreatif dari Surabaya dan Jawa Timur, dan pula membuka kantor perwakilan di Jawa Timur.

“Belanja IT di Jawa Timur ini cukup besar, bisa mencapai Rp 30 triliun, dan Surabaya menyumbang 40%. Ada baiknya, mereka hadir di Jawa Timur tidak hanya membawa produk tapi memberikan fasilitas berupa co-working space,” kata Jamhadi.

Selain itu, kata Jamhadi, hadirnya mereka juga menjadi sarana untuk membantu UMKM naik kelas dengan berani menjadi UKM industry melalui IT Support.

Dalam kegiatan 'Surabaya SMEs Go Digital and International', dihadiri Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, I Wayan Dipta (Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi dan UMKM), Heather Variava (Konsul Jenderal Konsulat Amerika Serikat di Surabaya), Desi Indrimayutri (Perwakilan Utama untuk Indonesia US-ASEAN Business Council), dan Moch Rizal (Wakil Ketua KADIN Provinsi Jawa Timur). (**)

 

Tinggalkan Komentar

www.kadinsurabaya.or.id adalah website resmi Kadin Surabaya

ketua Kadin Surabaya

Facebook

Office

Address:
Kompleks Ruko Manyar Megah Indah RMI Blok C-25 Jl. Ngagel Jaya Selatan
Surabaya 60284

Phone:
031-5043733, 5043569

Fax:
031-5026120

Email:
kadinsurabaya@yahoo.com