Content: / /

Market Condominium di Surabaya Masih Menjanjikan

Properti

23 Juli 2017
Market Condominium di Surabaya Masih Menjanjikan

Wagub Jatim Saifullah Yusuf (tengah) diapit Dirut Bersatu Sukses Group Sabar Santoso dan bupati Sidoarjo Saiful Ilah saat prosesi ground breaking. foto:najib.

Meski perekonomian masih lesu, sejumlah pengembang tetap optimistis pertumbuhan properti terutama untuk hunian vertikal masih baik, bahkan Condominium masih memiliki market yang besar.

Hal ini diakui oleh Direktur Utama Bersatu Sukses Group, Sabar Santoso di sela Ground Breaking Bess Mansion Condominium, Jumat (21/7) di Surabaya. Sabar menilai, ekonomi makro Indonesia saat ini merupakan salah satu dari 3 negara yang mempunyai pertumbuhan terbesar. Perbaikan Infrastruktur yang digenjot oleh pemerintah pun turut menggerakkan semua lini bisnis termasuk properti, sehingga diyakini ke depannya akan lebih baik.

"Saya melihat ke depan ekonomi lebih baik," ujarnya.

Optimisme ini, lanjut Sabar, bisa terlihat dari penjual Bess Mansion yang cukup bagus. Konsumen banyak yang membeli condominium yang berlokasi di jalan raya Jemursari Surabaya ini. Meski tiap terjual 10 unit, unit setelahnya akan naik berjenjang harganya. Harga setiap unit berkisar mulai Rp 365 juta hingga Rp 3 milyar.

"Kalau terlambat konsumen harus berhadapan dengan harga yang lebih mahal. Ini mekanisme pasar yang membuat harga selalu naik," jelasnya.

Sabar mengakui, persaingan hunian vertikal seperti apartemen maupun condominum tidak terlalu ketat, sebab ke depannya konsep hunian ini bakal dicari konsumen mengingat lahan di perkotaan seperti Surabaya yang semakin menipis, kue pasar hunian ini pun masih cukup besar.

Persaingannya, lanjut Sabar, justru pada pelayanan yang diberikan, Bess Mansion menurut Sabar memiliki keunggulan, seperti layanana 24 jam untuk antar jemput penghuni ke Bandara Juanda T1 dan T2, juga layanan antar ke 2 Universitas berkelas, UK Petra dan Universitas Surabaya.

"Ada juga layanan antar ke 2 mall yang disepakati konsumen, entah ke Mall Pakuwon dan Ciputra Word atau mall lainnya yang dipilih," jelasnya.

Bagi Sabar, kepercayaan konsumen pada Bess Mansion merupakan prioritasnya, termasuk dalam pembangunan Condominium ini. Ground breaking sendiri dilakukan Jumat (21/7) dan seluruh alat berat untuk pembangunan akan mulai beroperasi semua pada 1 Agustus 2017. Diperkirakan condominium yang memiliki 2 tower, tower premium dan tower suite ini akan mulai serah terima kepada konsumen pada pertengahan tahun 2021. Bess Mansion sendiri memiliki 1300 room dengan 43 lantai.

Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf yang turut meresmikan ground breaking mengatakan, pihaknya mengapresiasi pembangunan condominium Bess Mansion itu, ia berharap tahap demi tahap pembangunan bisa dilaksanakan tepat waktu.

"Banyak pengembang yang tidak komitmen dalam membangun, tapi Bess Mansion ini saya harapkan bisa tepat waktu," terangnya. Jib/zainuddin.

Tinggalkan Komentar

www.kadinsurabaya.or.id adalah website resmi Kadin Surabaya

ketua Kadin Surabaya

Facebook

Office

Address:
Kompleks Ruko Manyar Megah Indah RMI Blok C-25 Jl. Ngagel Jaya Selatan
Surabaya 60284

Phone:
031-5043733, 5043569

Fax:
031-5026120

Email:
kadinsurabaya@yahoo.com