Content: / /

Lebih 100 Ribu Unit RTLH Telah Renovasi

27 April 2017
Lebih 100 Ribu Unit RTLH Telah Renovasi

Program renovasi rumah tidak layak huni yang digagas Pemprov Jatim bekerjasama dengan TNI hingga tahun ini terus dilanjutkan. Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf atau akrab disapa Gus Ipul menyebutkan jumlah RTLH yang telah direnovasi se- Jatim telah mencapai lebih dari 100 ribu unit.

"Ini membantu percepatan kesejahteraan masyarakat. Keluarga besar Kodam V Brawijaya mengemban tugas sebagai TNI, selain perang ikut membantu program RTLH. Jumlahnya lebih dari 100 ribu RTLH yang telah direnovasi," ujar Gus Ipul saat pisah sambut Pangdam V Brawijaya, Rabu (26/4) malam.

Ia mengaku, dengan kerjasama bareng TNI maka sangat terbantukan. "TNI sangat berbesar hati karena angaran yang kami miliki bisa dibantu melalui program bersama. Yang seharusnya Rp 10 juta untuk renovasi satu rumah dengan Kodam cukup Rp 7,5 juta karena tenaga dari prajurit," tuturnya.

Gus Ipul memastikan, program renovasi RTLH bagi warga kurang mampu itu menjadi satu-satunya di Indonesia. "Pemprov dengan Kodam perbaiki rumah warga. Ini dinilai baik oleh pusat, sehingga harus terus dilanjutkan karena masih banyak warga yang membutuhkan," tuturnya.

Program renovasi RTLH saat ini juga muali dikerjasamakan dengan TNI AL. "Kemarin juga dengan Pangarmatim dan Lantamal V untuk perbakan RTLH di pesisir Jatim. Kami sangat mengucapkan terimakasih. Dan ke depan tidak hanya renovasi RTLH saja tapi ditambah perbaikan santasi, penyediaan air bersih, perbaikan gizi, dan pendidikan bagi warga kurang mampu yang rumahnya direnovasi," tukasnya.

Mantan Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI I Made Sukadana mengakui program renovasi RTLH sangat bagus. "RTLH ini bisa dilanjutkan dan Gus Ipul pasti bisa melanjutkannya," jelasnya. Senada dengan Made, Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko yang menjabat sejak 10 April lalu memastikan tetap akan melanjutkan koordinasi, program, dan kerjasama yang telah dibangun Kodam V Brawijaya selama ini. (zainuddin))

Tinggalkan Komentar

www.kadinsurabaya.or.id adalah website resmi Kadin Surabaya

ketua Kadin Surabaya

Facebook

Office

Address:
Kompleks Ruko Manyar Megah Indah RMI Blok C-25 Jl. Ngagel Jaya Selatan
Surabaya 60284

Phone:
031-5043733, 5043569

Fax:
031-5026120

Email:
kadinsurabaya@yahoo.com