Content: / /

Kroesel House of Coffee Ajak Dialog Pengelola Warkop

Kuliner

01 Oktober 2017
Kroesel House of Coffee Ajak Dialog Pengelola  Warkop

Suasana dialog dengan pengelola dan pemilik warkop.(made).

Menurunnya produksi kopi pada musim panen mengharuskan petani melakukan hilirisasi produk agar mendapat nilai tambah. Namun tidak semua hasil panen baik berupa green bean maupun roast bean tersalurkan dipasar.

Operation Manager Kroesel House of Coffee Barto Dahana mengatakan pemain – pemain kopi selalu mengambil green bean grade A atau 1 untuk dijual di coffee shop atau kedai mereka. "Sementara grade 4 - 5 (bawah) selalu dipasarkan dengan sembarang. Padahal kopi di grade ini dapat memiliki nilai jual lebih jika dikemas dengan baik," katanya.

Owner House of Coffe Dirgantok melalui produk Today’s brewing Kopi Rakyat melihat peluang ini dan mengajak pelaku giras (warung kopi) bagaimana memanfaatkan kopi grade bawah dan menyajikannya ala kafe namun dengan harga warkop.

"Kami berharap dengan kopi rakyat akan menaikkan nilai jual grade kopi bawah dan kelas dari pelaku usaha kopi giras," paparnya.

Sebanyak 15 pelaku kopi giras dari Surabaya dan sekitarnya berpartisipasi dalam "Ngacor Kopi, Sharing bisnis bagaimana menyajikan kopi ala kafe harga kopi giras" menyambut hari Kopi Internasional yang jatuh pada 1 Oktober.

"Selain itu kami melalui Today's Brewing ingin mengenalkan kopi - kopi Jawa Timur yang masih belum banyak dikenal masyarakat, padahal di Jatim sediri varian kopi sangat banyak dengan cita rasa yang khas," tutup Barto. (zainuddin).

Tinggalkan Komentar

www.kadinsurabaya.or.id adalah website resmi Kadin Surabaya

ketua Kadin Surabaya

Facebook

Office

Address:
Kompleks Ruko Manyar Megah Indah RMI Blok C-25 Jl. Ngagel Jaya Selatan
Surabaya 60284

Phone:
031-5043733, 5043569

Fax:
031-5026120

Email:
kadinsurabaya@yahoo.com