Content: / /

Ketua KADIN Surabaya Terima Kunjungan Tim Oxford Business Group

Info Kadin

17 Januari 2017
Ketua KADIN Surabaya Terima Kunjungan Tim Oxford Business Group

Tim Oxford Business Group bersama pengurus KADIN Surabaya di kantor KADIN Surabaya

Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Surabaya, Dr Ir Jamhadi, MBA, menerima kunjungan Tim Oxford Business Group (OBG) yang diwakili oleh Ana Patrascolu (Country Director Oxford Business Group) dan Gilberto J Barrios di Kantor Kantor KADIN Surabaya, di Kompleks Ruko RMI Blok C-25, Jl Ngagel Jaya Selatan Surabaya., pada 16 Januari 2017.

Jamhadi didampingi oleh pengurus KADIN Surabaya yaitu Dr Hj Haryati Setyorini, SE, MM, MBA, Marzuki, ST, Totok, dan Muhammad Zainuddin.

Ana Patrascolu menyampaikan maksud OBG menjadikan Jamhadi sebagai narasumber untuk mengetahui rencana dan program investor masuk ke Jawa Timur terutama investasi di sektor pariwisata. Jamhadi yang juga CEO PT Tata Bumi Raya Group ini menyambut baik hal tersebut.

Dalam sesi wawancara selama kurang lebih 1 jam ini, Jamhadi sangat senang dengan kehadiran tim OBG karena bisa membantu mempromosikan Jawa Timur ke ranah internasional.

Kepada Ana Patrascolu dan Gilberto J Barrios, Jamhadi menyampaikan banyak hal terkait dengan kondisi Jawa Timur khususnya Surabaya. Dari sektor pariwisata, investasi, dan perdagangan.

Dia juga menyebutkan bahwa Jawa Timur lebih baik dari Jakarta. Biaya hidup di Jawa Timur lebih murah dari Jakarta, dan didukung oleh infrastruktur yang bagus. Selain itu, di sektor pariwisata, Jamhadi mengatakan bahwa ada paket wisata internasional, misal dari Thailand ke Bali, dan ke Jawa Timur.

Sementara Ana Patrascolu memaparkan bahwa laporan dari Oxford Business Group digunakan oleh 500 perusahaan Fortunes dan investor di seluruh dunia, dan datanya dijadikan market intelijen di pasar Timur Tengah, Afrika, Asia, dan Amerika Latin. Penelitian ini akan dipublish di edisi berikutnya pada tahun 2018.

Selain Mr Jamhadi, OBG juga mewawancarai H. E Joko Widodo (Presiden Republik Indonesia), Muhammad Jusuf Kalla (Wakil Presiden RI), Ms Sri Mulyani Indrawati (Menteri Keuangan RI), Mr Kartika Wirjoatmodjo (Presiden Direktur Bank Mandiri), Mr Tito Sulistio (CEO Indonesia Stock Exchange), Mr Yasril Rasyid (Presiden Direktur Reasuransi MAIPARK Indonesia).

Ana Patrascolu berada di Surabaya mulai 16-20 Januari 2017. Di Surabaya, dia juga menemui Kepala Badan Koordinasi Pelayanan dan Penanaman Modal (BKPPM) Surabaya,Drs Eko Agus Supiadi Sapoetra, MM.

Oxford Business Group adalah perusahaan yang menerbitkan laporan riset tentang investasi dan ekonomi dari negara-negara ekonomo rendah menuju level menengah atau biasa dikenal dengan ’emerging market’, baik di Asia, Afrika, Amerika Latin, maupun Timur Tengah.

OBG didirikan di London pada tahun 1994 dan mulai mengembangkan usahanya di Indonesia sejak tahun 2006 dengan KADIN dan Badan Koordinasi dan Penanaman Modal (BKPM). (*)

Tinggalkan Komentar

www.kadinsurabaya.or.id adalah website resmi Kadin Surabaya

ketua Kadin Surabaya

Facebook

Office

Address:
Kompleks Ruko Manyar Megah Indah RMI Blok C-25 Jl. Ngagel Jaya Selatan
Surabaya 60284

Phone:
031-5043733, 5043569

Fax:
031-5026120

Email:
kadinsurabaya@yahoo.com