Content: / /

KADIN Surabaya dengan KADIN Luwu Timur dan KKSS menandatangani MoU

Info Kadin

18 April 2018
KADIN Surabaya dengan KADIN Luwu Timur dan KKSS menandatangani MoU

Bupati Luwu Timur, Ir H Myh. Thorig Husler menandatangani MoU bersama KADIN Surabaya disaksikan Bapak Jamhadi, H Muhammad Gasman Gazali, Iwan Usman, Hasan Basri , dan Amran Syam

Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Surabaya dan KADIN Luwu Timur serta Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) perwakilan Surabaya menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) untuk meningkatkan kerjasama trade, tourism, dan investment, pada Rabu, 18 April 2018 di Ballroom Sheraton Hotel Surabaya.

Penandatanganan dilakukan oleh Dr Ir Jamhadi, MBA (Ketua KADIN Surabaya), Hasan Basri (Ketua Kadin Luwu Timur), Ketua KKSS Surabaya, H Muhammad Gasman Gazali, dan disaksikan oleh Bupati Luwu Timur, Ir H Myh. Thorig Husler, Ketua DPRD Luwuk Timur Amran Syam, Ketua Komisi II Luwu Timur, Iwan Usman, dan Kadis DPMPTSP, Andi Habil Unru.

Momen bersejarah ini disambut baik oleh Jamhadi beserta jajaran KADIN Surabaya. Menurut Jamhadi, MoU sister Kadin ini sebagai langkah meningkatkan kerjasama antara Luwu Timur dengan Kota Surabaya.

CEO Tata Bumi Raya ini menilai, tidak ada satupun kota yang mampu menumbuhkembangkan kotanya sendiri tanpa kerjasama dengan kota lain. Khusus di Surabaya sebagai kota jasa dan perdagangan serta industry, memang butuh teman seperti Kabupaten Luwu Timur yang memiliki SDA (Sumber Daya Alam) yang cukup melimpah.

“Komimen kami, untuk apa berdekatan dengan negara lain kalau dengan kota di negara sendiri tidak dekat. Itu sudah terbukti melalui KPD (Kantor Perwakilan Dagang) yang ada di Indonesia Timur. Terbutki , KPD mampu mensinergikan perekonomian untuk memenuhi konsumsi di Indonesia,” kata Jamhadi.

Jamhadi menyebutkan, ekonomi dalam negeri 50% berasal dari konsumsi. Kalau Indonesia Timur dan Jawat Timur terajut kerjasama dengan tukar menukar potensinya, maka akan memperkuat pondasi ekonomi Indonesia.

“Misal Jawa Timur yang mengolah, memperdagangkan, bahkan memproduksi SDA di Luwu Timur menjadi barang bernilai tambah. Sehingga akhirnya tidak hanya kedua wilayah ini yang kuat tapi Indonesia menjadi negara ekonomi terbesar di ASEAN,” tegas Jamhadi. (SP)

 

Tinggalkan Komentar

www.kadinsurabaya.or.id adalah website resmi Kadin Surabaya

ketua Kadin Surabaya

Facebook

Office

Address:
Kompleks Ruko Manyar Megah Indah RMI Blok C-25 Jl. Ngagel Jaya Selatan
Surabaya 60284

Phone:
031-5043733, 5043569

Fax:
031-5026120

Email:
kadinsurabaya@yahoo.com