Content: / /

KADIN Surabaya Bekerjasama dengan OLX Academy Gelar Workshop UKM Go Online

Teknologi

29 Oktober 2017
KADIN Surabaya Bekerjasama dengan OLX Academy Gelar Workshop UKM Go Online

Ketua KADIN Surabaya sekaligus CEO PT Tata Bumi Raya memberikan sambutan dalam workshop UMKM Go Online di kantor PT Tata Bumi Raya

Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Surabaya bekerjasama dengan OLX Academy, menggelar Workshop UMKM Go Online, pada Sabtu 28 Oktober 2017. Bertempat di Hall PT Tata Bumi Raya, JL Pandegililng no 223 Surabaya, workshop itu dihadiri pelaku UMKM dari berbagai kalangan, dari mahasiswa hingga wiraswasta.

Hadir dalam kesempatan itu ialah Ketua KADIN Surabaya, Dr Ir Jamhadi, MBA, Diana selaku pengusaha ’Sambal Majapedees’, Totok (Sekretaris KADIN Surabaya), Ati Wahyati (Pendamping UKM KADIN Surabaya), serta sejumlah tamu undangan lainnya. Acara ini didukung pula oleh PT Tata Bumi Raya (general contractor), Ditjen Pajak, Telkomsel.

Para peserta dalam workshop itu diberikan materi tentang keuntungan berbisnis online, cara membuat foto produk yang menarik dan berpengalaman di marketplace, membuat deskripsi produk yang menarik, dan tips agar jualan di OLX cepat laku. Materi tersebut disampaikan oleh Emmy Surya (OLX Academy Trainer) di Akademi OLX.

Nama Emmy Surya sudah tidak asing lagi di dunia marketplace. Pengalamannya selama 10 tahun berkecimpung di dunia bisnis online, membuatnya jadi inspirator bagi pelaku UMKM. Dia jadi master blogging dan trainer UMKM Go Online di beberapa wilayah di Indonesia.

Di kesempatan itu, Emmy menguliti secara mendalam tentang bisnis online, yang dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir ini terus bertumbuh. Jika produk yang dijual di marketplace khususnya OLX belum laku, Emma menyebutkan beberapa kendalanya, yakni karena promosi kurang tepat, foto produk kurang menarik, atau key word-nya.

Untuk itulah, Emma selama beberapa jam dalam workshop itu menyampaikan tips dan trik dan pengalamannya berbisnis online, agar pelaku UMKM bisa mengoptimalkan berjualan produk di OLX atau marketplace.

Di kesempatan itu, melalui sambutannya, Ketua KADIN Surabaya sekaligus CEO Tata Bumi Raya, Dr Ir Jamhadi, MBA, sangat menyambut baik upaya OLX untuk bisa membina dan memberikan pemahaman lebih banyak tentang bisnis online kepada pelaku UMKM.

“Marketplace seperti OLX ini merupakan sarana marketing online bagi UMKM Surabaya dan Jatim. Jika ini sukses berkelanjutan dan permintaan meningkat, maka pelaku UKM nisa naik kelas menjadi UKM Produksi di Industrial Estate. Dengan demikian, mereka bisa memasok ke ritel modern yang makin banyak jumlahnya di Surabaya dan Jatim,” jelas Jamhadi.

Dia juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Diana dan Atik, selaku pegiat UMKM serta anggota SCCF (Surabaya Creative City Forum) dan KADIN Surabaya yang terus bersemangat untuk membimbing dan mendampingi UMKM di Surabaya dan Jawa Timur. (*)

Tinggalkan Komentar

www.kadinsurabaya.or.id adalah website resmi Kadin Surabaya

ketua Kadin Surabaya

Facebook

Office

Address:
Kompleks Ruko Manyar Megah Indah RMI Blok C-25 Jl. Ngagel Jaya Selatan
Surabaya 60284

Phone:
031-5043733, 5043569

Fax:
031-5026120

Email:
kadinsurabaya@yahoo.com