Content: / /

KADIN Gdansk Berminat Investasi Sektor Perkapalan di Jawa Timur

Keuangan

26 November 2016
KADIN Gdansk Berminat Investasi Sektor Perkapalan di Jawa Timur

Jamhadi dan Gus Ipul usai pemaparan di hadapan KADIN Gdansk, Polandia

Peluang usaha di Provinsi Jawa Timur (Jatim) sangatlah terbuka lebar. Jadi tidak heran jika ada pengusaha yang  berlomba-lomba untuk mendirikan usaha di Jawa Timur, termasuk pengusaha dari Polandia.

Setidaknya antusias pengusaha Polandia untuk mendirikan usaha di Jawa Timur mencuat dalam business forum yang mempertemukan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Gdansk dengan perwakilan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur yang dipimpin Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf.

Selama kunjungannya ke Polandia, Saifullah Yusuf atau akrab disapa Gus Ipul bersama timnya yang terdiri dari Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Moch Ardi Prastiyawan, Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah, Ketua KADIN Surabaya, Jamhadi, dan Sudomo Margonoto.

“Alhamdulillah, setelah paparan materi tentang potensi usaha di Jawa Timur, banyak pengusaha yang minat untuk berwisata, dagang dan investasi di Jawa Timur,” kata Jamhadi.

Adapun sektor yang diminati oleh pengusaha Polandia ialah ship builder dan sektor agro. Menurut Jamhadi, industri kapal di Polandia sangat dikenal maju, mulai jenis Tach, Cargo, dan kapal penumpang.

Di sektor agro, Polandia berminat untuk mendirikan industri pengolahan daging sapi, ikan salmon, dan ikan dori. Bahan itu sangat mudah didapat di Jawa Timur.

“Mereka datang untuk bangun industri di Jawa Timur untuk kebutuhan pasar internasional. Mereka juga tertarik bangun dairy milk di Jawa Timur, sehingga bisa memenuhi kebutuhan lokal yang selama ini masih impor. Dan sektor pembiayaan juga ada yang mau investasi,” ujar Jamhadi. (*)

Tinggalkan Komentar

www.kadinsurabaya.or.id adalah website resmi Kadin Surabaya

ketua Kadin Surabaya

Facebook

Office

Address:
Kompleks Ruko Manyar Megah Indah RMI Blok C-25 Jl. Ngagel Jaya Selatan
Surabaya 60284

Phone:
031-5043733, 5043569

Fax:
031-5026120

Email:
kadinsurabaya@yahoo.com