Content: / /

KADIN akan Fasilitasi Mahasiswa Untag Jadi Pengusaha

Info Kadin

17 September 2016
KADIN akan Fasilitasi Mahasiswa Untag Jadi Pengusaha

Jamhadi bersama Ishaq Jaya Brata, Hj Siti Mujanah, dan mahasiswa manajemen Untag

Untuk menjadi pengusaha diperlukan suatu kreativitas menciptakan produk dan pasar. Manajemen dan perencanaan yang baik ikut jadi pendukung jalannya usaha.

Demikian pembahasan yang mengemuka dalam Seminar Konsentrasi Manajemen dengan tema "Management in Action for The Business World", yang digelar Himpunan Mahasiswa (HIMA) Program Studi (PRODI) Ekonomi Manajemen, Fakultas Ekonomi UNTAG Surabaya, pada Kamis 15 September 2016 di Gedung Graha Wiyata Lt. 9 UNTAG Surabaya.

Sebagai pembicara dalam seminar yang dihadiri ratusan peserta ini ialah Dr Ishaq Jaya Brata, MARS (Chief Excecutive Officer Rumah Sakit Pura Raharja), dan Dr Ir Jamhadi, MBA (Ketua KADIN Surabaya), dan dipandu oleh Dr Hj Siti Mujanah, MBA, Ph.D selaku Kepala Kantor Urusan Kerjasama (KUK) UNTAG Surabaya sekaligus Dosen UNTAG Surabaya.

Diselenggarakannya seminar itu memiliki tujuan untuk memberikan pembekalan mahasiswa dalam menentukan atau memilih konsentrasi ekonomi manajemen khususnya di dunia bisnis.

Lalu memberikan wawasan dan pengetahuan kepada mahasiswa mengenai konsentrasi ekonomi menajemen, dan memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang prospek kerja sesuai dengan konsentrasi yang diplih sehingga nantinya bisa diimplementasikan di dunia bisnis.

Jamhadi dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa menjadi pengusaha itu sangat mudah asal punya kreativitas. Modal bukan kendala karena saat ini banyak lembaga keuangan yang siap menggelontorkan dananya.

Namun yang perlu dicatat, produknya harus bagus dan kreatif. Beberapa lembaga keuangan yang siap untuk kerjasama ialah modal ventura atau financial inclusion. Itupun jika sulit mengakses perbankan.

Jamhadi juga menekankan agar pengusaha bisa memproduksi secara keberlanjutan karena selama ini produk di dalam negeri masih dikuasi produk impor. Dalam hal ini, KADIN Surabaya akan memfasilitasi dari sisi pemasaran, teknologi, dan pembiayaan.

“Jika punya produk bagus datang ke KADIN. Kami akan bantu,” kata Jamhadi. (*)

Tinggalkan Komentar

www.kadinsurabaya.or.id adalah website resmi Kadin Surabaya

ketua Kadin Surabaya

Facebook

Office

Address:
Kompleks Ruko Manyar Megah Indah RMI Blok C-25 Jl. Ngagel Jaya Selatan
Surabaya 60284

Phone:
031-5043733, 5043569

Fax:
031-5026120

Email:
kadinsurabaya@yahoo.com