Content: / /

Jokowi : Siapkan SDM Sejak Dini untuk Indonesia Lebih Baik

Pendidikan

03 Juni 2017
Jokowi : Siapkan SDM Sejak Dini untuk Indonesia Lebih Baik

Presiden RI, Joko Widodo didampingi Gubernur Jatim, H Soekarwo ketika memberi sambutan pada acara Peresmian SMAN Taruna Nala di Kota Malang, Sabtu (3/6).

Presiden RI, Joko Widodo menyampaikan, pada 2030 Indonesia akan mendapatkan bonus demografi yang menguntungkan. Karena itu, sumber daya manusia (SDM)  harus dipersiapkan mulai sekarang, agar bisa membawa Indonesia menjadi lebih baik di masa mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan Presiden RI, Joko Widodo didampingi Gubernur Jatim, H Soekarwo ketika memberi sambutan pada acara Peresmian SMAN Taruna Nala di Kota Malang, Sabtu (3/6).

Menurutnya, Ada sekitar 60 persen penduduk yang berusia produktif  pada tahun tersebut. Angka tersebut sangat bagus dibandingkan negara lain. Dengan prediksi seperti itu, Usia produktif harus disiapkan mulai sekarang, kalau tidak akan menjadi kontraproduktif di masa mendatang. Hal itu akan menjadi masalah dan beban negara karena adanya kesalahan dari pemerintah tidak mempersiapkan generasi mudanya. "SDM Indonesia akan berkompetisi dan bersaing dengan negara lain," jelasnya.

SMAN Taruna Nala, ujarnya, menjadi contoh baik dalam mempersiapkan generasi yang berkualitas. Pemprov Jatim yang dimotori Gubernurnya bisa bekerjasama dengan TNI AL dalam mempersiapkan masa depan. Diharapkan bisa muncul SDM yang mempunyai keunggulan dalam berkompetisi dengan negara lain.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi sapaan akrab Presiden RI mengingatkan dengan perkembangan dunia yang cepat, harus diantisipasi dengan siapnya SDM. Negara lain sudah berlomba-lomba dalam menemukan hal baru seperti space age, teknologi tesla,  dan hyperloop. Hal tersebut merupakan perubahan yang harus disadari. Bangsa kita harus mengejar ketertinggalan itu yaitu dengan berbenah dan memperbaiki SDM. (zainuddin).

Tinggalkan Komentar

www.kadinsurabaya.or.id adalah website resmi Kadin Surabaya

ketua Kadin Surabaya

Facebook

Office

Address:
Kompleks Ruko Manyar Megah Indah RMI Blok C-25 Jl. Ngagel Jaya Selatan
Surabaya 60284

Phone:
031-5043733, 5043569

Fax:
031-5026120

Email:
kadinsurabaya@yahoo.com