Content: / /

Jamhadi Menawarkan Menteri Singapura Tingkatkan Investasi TTI

Info Kadin

14 Maret 2018
Jamhadi Menawarkan Menteri Singapura Tingkatkan Investasi TTI

Jamhadi (3 dari kiri) bersama Menteri Pertahanan dan Menteri Luar Negeri Singapura, Sutandi Purnomosidi, Mr Gareth Tan, dan pengusaha Surabaya.

Pada Selasa malam, 13 Maret 2018, Chief Executive Officer (CEO) Tata Bumi Raya, Dr Ir Jamhadi, MBA, menghadiri dinner bersama Dr Mohamad Maliki bin Osman (Singapore Minister of State), Menteri Pertahanan Singapura dan Menteri Luar Negeri Singapura, dan Mr Gareth Tan (Manager IE Singapore di Surabaya), di JW Marriot Hotel Surabaya.

 Kedatangan pejabat tinggi Singapura ini dalam rangka kunjungannya ke Surabaya selama 2 hari, mulai 12 sampai 13 Maret 2018. Selain Jamhadi, hadir pula dalam dinner yang dimulai pukul 19.00 WIB, antara lain Sutandi Purnomosidi (Direktur Pakuwon Group), dari Finna Group, law firm, dan perusahaan logistic.

 Acara yang dikemas dalam dinner sekaligus diskusi tentang peningkatan kerjasama ini, Jamhadi mengakui bahwa Singapura menjadi salah satu investor penting bagi Jawa Timur. Dari 36 negara yang hubungannya dengan Trade, Tourism, dan Investment (TTI) di Jawa Timur, Singapura masuk ke dalam 3 besar.

 “Singapura punya kedekatan secara kultural dengan Jatim, sehingga menurut Menteri Singapura, mereka ingin meningkatkan hubungan TTI terutama membawa pengusaha Singapura ke sini (Jatim, red). Untuk itu, KADIN menyambut baik hal itu,” kata Jamhadi, yang juga Ketua Kamar Dagang Dan Industri (KADIN) Surabaya.

 Menurut Jamhadi, Surabaya dan Jatim sangat tepat bagi pengusaha Singapura untuk menanamkan modalnya. Jamhadi menawarkan kepada Menteri Singapura yang hadir, untuk meningkatkan investasi di Surabaya dan Jatim di bidang pengelolaan sebagai substitusi industry.

 Di samping itu, Singapura juga diminta untuk mendatangkan Venture Capital atau angel investor untuk meningkatkan investasi di bidang industry kreatif.

 “Saat ini fasilitas di Surabaya dan Jatim sangat memadai sehingga memudahkan pengusaha Singapura berinvestasi. Dengan meningkatkan investasi di Jatim, maka akan memperbaiki kinerja perdagangan Jatim dengan Singapura yang masih deficit,” jelas Jamhadi, yang juga jadi Tim Ahli KADIN Jatim. (*)

Tinggalkan Komentar

www.kadinsurabaya.or.id adalah website resmi Kadin Surabaya

ketua Kadin Surabaya

Facebook

Office

Address:
Kompleks Ruko Manyar Megah Indah RMI Blok C-25 Jl. Ngagel Jaya Selatan
Surabaya 60284

Phone:
031-5043733, 5043569

Fax:
031-5026120

Email:
kadinsurabaya@yahoo.com