Content: / /

IWAPI Surabaya Dorong Anak Muda Berbisnis Olahan Hasil Laut

Agribisnis

28 Februari 2017
IWAPI Surabaya Dorong Anak Muda Berbisnis Olahan Hasil Laut

Diskusi ”Bisnis Olahan Hasil Laut, Siapa Takut" oleh IWAPI Surabaya

Sebagai negara kepulauan dengan luas 2/3 wilayahnya berupa laut, Indonesia memiliki berbagai sumber daya alam hasil kelautan yang luar biasa. Kendalanya, masih segelintir orang yang mau memanfaatkan olahan hasil laut.

Bukan hanya ikan laut saja yang kini banyak diminati pasar, berbagai macam terumbu karang juga mengalami peningkatan permintaan di pasar konsumen.

Melihat potensi itu, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Surabaya mendorong kalangan muda menggarap potensi pasar tersebut. Lewat seminar bertajuk ”Bisnis Olahan Hasil Laut, Siapa Takut” yang dilaksanakan pada Minggu 26 Februari 2017 di Surabaya, pengurus IWAPI Surabaya memfasilitasi pertemuan pelaku bisnis olahan hasil laut yang sudah sukses dengan anak-anak muda calon pengusaha bisnis ini.

"Kita temukan pengusaha besar, peneliti dari ITS, HIPMI, pebisnis pemula dalam satu forum ini. Sehingga bisa berbagi pengalaman dari hulu dan hilir untuk membangkitkan bisnis olahan hasil laut," ujar Ketua IWAPI Surabaya, Reny Widya Lestari sambil membagikan bibit cabe dan kubis kepada calon pengusaha pemula.

Reny menjelaskan, ada 200-an peserta yang antuaius mengikuti acara ini. Nantinya akan dipilih 20 calon pengusaha pemula terbaik yang akan dipertandingkan untuk mendapatkan bantuan modal.

Johan Suryadarma, pengusaha sekaligus anggota Kadin Jatim menyebut, ada beberapa contoh produk olahan hasil laut yang diminati banyak konsumen. Diantaranya olahan ikan seperti nugget ikan, bakso ikan, sosis ikan, kerupuk ikan, serta abon ikan.

"Potensi bisnis hasil olahan ikan pasarnya masih sangat luas. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika  mencoba peruntungan," kata Johan.

 

Tinggalkan Komentar

www.kadinsurabaya.or.id adalah website resmi Kadin Surabaya

ketua Kadin Surabaya

Facebook

Office

Address:
Kompleks Ruko Manyar Megah Indah RMI Blok C-25 Jl. Ngagel Jaya Selatan
Surabaya 60284

Phone:
031-5043733, 5043569

Fax:
031-5026120

Email:
kadinsurabaya@yahoo.com