Content: / /

IEU, Kampus Bisnis Terkemuka di Indonesia

Advertorial

06 Oktober 2016
IEU, Kampus Bisnis Terkemuka di Indonesia

Rektor IEU Dr. Hj. Haryati Setyorini, SE, MM, MBA dan Ketua KADIN Surabaya Dr Ir Jamhadi, MBA, bersama pengusaha dari Singapura di kampus IEU Surabaya

STIE IEU (European University Indonesia) Surabaya didirikan pada tahun 1990 dengan Program Sarjana (S1) Manajemen Bisnis dan Akuntansi & Pasca Sarjana (S2) SE / BBA & MM / MBA dengan Eropa menjadi pilihan sejak awal.

Berdasarkan Keputusan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Indonesia No 2241 / D / T / 2003, No. 1601 / D / T / 2005 (Sarjana / S1) dan Nomor 1597 / D / T / 2005 (Graduate / S2) , IEU adalah lembaga terakreditasi nasional. Hal ini juga diakui secara internasional melalui ISO 9001: 2008 IWA 2-Internasional Pendidikan Tinggi (Sertifikat No .: 01-100 096 639) dari Tuv Internasional Jerman.

Tujuan dari program IEU adalah untuk menghasilkan lulusan dengan pengetahuan bisnis internasional. Untuk program S2, IEU bekerja sama dengan IMI (International Management Institute, sebelumnya European University) di Brussels, Belgia. Kerjasama kami tidak hanya fokus pada program S2, tetapi juga afiliasi penuh dalam standarisasi kurikulum, siswa pertukaran budaya, dosen pertukaran akademis, program musim panas.

Latar belakang siswa yang beragam dan penuh gairah mencakup pendidikan menantang yang mencakup global, pengalaman, dan pembelajaran berbasis tim. IEU menanamkan pada siswa, bakat untuk berhasil, kerendahan hati untuk tumbuh, dan keuletan untuk bertekun dalam beragam budaya di dunia.

Tingginya semangat untuk sukses dikombinasikan dengan hasil pendidikan standar internasional dalam lulusan dengan keberanian yang dibutuhkan untuk memenuhi tantangan dunia baru. IEU juga memberdayakan lulusannya beragam untuk mengikuti gairah mereka, memimpin organisasi, dan membuat perubahan di dunia ini.

VISI

IEU berkomitmen untuk menjadi Internasional University Business terkemuka di Indonesia, berdasarkan perubahan dan pengembangan dengan pemahaman lintas budaya.

MISI

  1. Untuk menciptakan lingkungan belajar akademik yang dapat disesuaikan dengan dunia yang berubah.
  2. Untuk mengembangkan pendidikan multi-budaya lebih tinggi dengan program Dual Degree.
  3. Untuk menggabungkan pengalaman nasional & internasional.
  4. Untuk mengadopsi pendidikan berbasis kompetensi
  5. Untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas internasional.

KEUNIKAN

  1. Menggunakan bahasa Inggris penuh dalam semua proses akademik & komunikasi.
  2. Kurikulum internasional penuh untuk Sarjana / Sarjana (S1) dan Pascasarjana / Magister (S2) program.
  3. Menawarkan standar pendidikan internasional yang lebih tinggi dengan biaya lokal.
  4. Keberagaman siswa dari tidak hanya Indonesia tapi juga negara lain.
  5. Mendorong perubahan yang dibutuhkan untuk memajukan Indonesia bagian Timur berada di pondasi yang sama dengan bagian Barat.
  6. Bisnis Jaringan Pusat perusahaan di Indonesia dan luar negeri.
  7. Program Pendidikan Perdamaian
  8. Pusat Situs untuk memfasilitasi incubations bisnis.

PROGRAM AKADEMIK

Sarjana Program / Sarjana (SE / BBA) 3 Jurusan:

  1. Manajemen Bisnis Internasional
  2. Akuntansi Internasional
  3. Teknologi Informasi Bisnis

Graduate / program Master (MM / MBA) Manajemen Bisnis Internasional, dengan konsentrasi : Akuntansi, Sistem Informasi Bisnis.

Pilihan Program:

  1. 3 + tahun di IEU (S1), 1 semester intensif di Belgia, kemudian tambahkan @IEU 1 semester untuk Penulisan Skripsi & Defense: SE / BBA Gelar
  2. 1+ tahun di IEU (S2), 1 semester intensif di Belgia, kemudian tambahkan 1 @IEU semester untuk Masters Tesis Menulis & Defense: MM / MBA.

Keunggulan Program S2

Mengapa hanya 1 semester di Belgia? Studi di IEU memiliki standar yang sama sebagai studi di Belgia melalui kurikulum standar internasional yang sama. Ini sedang diakui dan dievaluasi oleh lembaga Belgia sebelum dimulainya program bersama. Evaluasi Reksa dilakukan setiap 5 tahun ketika waktu untuk kesepakatan perpanjangan.

Sebagian besar aspek teoritis dari program yang dilakukan di IEU sementara selama semester di Belgia, siswa mendapatkan pengalaman langsung dari dunia bisnis di Eropa melalui studi kasus dan pengalaman praktis dari para praktisi bisnis di Eropa. magang singkat dalam bisnis adalah norma selama semester. Para siswa juga belajar dari beberapa perusahaan-perusahaan Eropa dijalankan setiap harisehin gga dapat lebih bersaing secara global.

Ekstra insentif untuk program ini adalah berbagi budaya di kalangan mahasiswa Eropa & internasional dari seluruh dunia. Tantangan terbesar bagi siswa IEU serta mahasiswa di seluruh dunia adalah bagaimana untuk bersaing untuk pekerjaan global. Untuk bersaing dengan baik, siswa harus memiliki ekstra dalam resume mereka. Apa IEU membawa ke meja adalah persiapan berbasis kompetensi dan pengalaman internasional untuk lebih siap untuk pasar kerja global.

Lulusan universitas jadi pengangguran adalah masalah besar. Siswa-siswa ini tidak dapat menemukan pekerjaan karena kurangnya kompetensi & pengalaman. Pertanyaannya adalah bagaimana untuk mendapatkan hal ini saat di perguruan tinggi? IEU mempersiapkan program untuk memenuhi tantangan pasar kerja global.

Berdasarkan buku, "Pelajaran Dari Top" oleh Thomas J. Neff & James M. Citrin, ia mengatakan bahwa kunci sukses untuk orang di pasar kerja ditentukan oleh 90% Soft Skills dan 10% Keterampilan (Knowledge) . Buku ini menjelaskan kunci sukses untuk 50 pemimpin bisnis di Amerika Serikat. Satu harus belajar dari keberhasilan mereka.

Ini adalah kenyataan bahwa lembaga-lembaga pendidikan tinggi di Indonesia masih lebih fokus pada hard skill daripada soft skill. Namun, pasar membutuhkan berlawanan, perlu lulusan yang dapat bekerja sebagai tim, mampu berkomunikasi dengan baik, dan untuk menulis dengan baik.

Berdasarkan fakta-fakta di atas, pendidikan soft skill merupakan kebutuhan primer dalam pendidikan tinggi di Indonesia. IEU menyadari kebutuhan ini. Sejak tahun 2006, telah mengembangkan program soft skill dengan metodologi berdasarkan siswa atau "Student Centered Learning".

Konsep pendidikan keterampilan lunak yang dikembangkan oleh IEU meliputi komunikasi bahasa Inggris & kepemimpinan kompetensi dimana mahasiswa diwajibkan untuk menjadi interaktif. Peran dosen hanya sebagai mentor. IEU Program soft skill diakui oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Indonesia dan dihargai dengan hibah tahunan untuk melanjutkan program tersebut.

Sebagai universitas bisnis internasional pertama di Surabaya - Indonesia, IEU selalu meningkatkan kurikulum untuk menjadi setara dengan kurikulum luar negeri. Buktinya adalah ISO 9001: 2008 IWA 2-Internasional Pendidikan Tinggi (Sertifikat No .: 01-100 096 639) dari Tuv Internasional Jerman.

IEU ini GLOBAL KOMPETENSI

  1. Kompetensi Komunikasi dan Kepemimpinan
  2. Kompetensi Bisnis Global
  3. Kompetensi Teknologi Informasi
  4. TOEIC & IC3 bersertifikat
  5. Komunikasi Lintas Budaya & Understanding
  6. Pendidikan Perdamaian

KERJASAMA INTERNASIONAL

  • Management Institute International (IMI) di Brussels, Belgia

Sejak awal, IEU telah memiliki kesepakatan dengan IMI untuk melakukan program dua gelar di tingkat Sarjana dan Pascasarjana. Juga, dosen dan pertukaran kurikulum termasuk dalam perjanjian.

  • California Polytechnic State University, St. Louis Obispo di California, USA

IEU kerjasama dengan CalPoly berfokus pada pertukaran dosen, peneliti akademis, dan publikasi jurnal internasional.

  • Malaysia University of Science & Technology, Malaysia

Pelaksanaan Masyarakat Ekonomi ASEAN dalam pendidikan tinggi untuk menciptakan Sumber Daya Manusia yang berkualitas untuk berfungsi di satu pasar, ASEAN.

  • University of Wollongong, Australia

Pertukaran mahasiswa & dosen. Bersama program musim panas singkat.

  • British Chamber of Commerce (Britcham)

Menyediakan pertemuan bisnis antara perusahaan di Indonesia dan Inggris. Penyelenggaraan forum bisnis internasional.

  • Singapore Federasi Bisnis (SBF)

Bergabung jaringan bisnis biasa untuk bisnis di Singapura & Paskah Indonesia.

  • Toastmasters International, USA

Toastmaster Club untuk Public Speaking bagi mahasiswa & masyarakat

  • Testing Center International (ITC), Distributor Master Pendidikan Testing Service, Princeton, New Jersey - USA

Menyediakan TOEIC (Test of English for International Communication) & IC3 (Internet dan Sertifikasi Computing Core) sertifikasi untuk lembaga pendidikan & perusahaan di bidang Bahasa Inggris & IT.

  • Psikometrik, Australia

Psikologi bertemu Teknologi untuk menilai siswa melalui pelatihan konselor sekolah tinggi

  • Mortimer English Club, Jerman

Indonesia: negara satu-satunya Partner

  • The PREM RAWAT Pendidikan Peace Foundation, UK-USA

Program Pendidikan Perdamaian bagi orang-orang. Melaksanakan program Pendidikan Perdamaian dalam kurikulum dan bekerja dengan universitas lain di Indonesia bagian Timur untuk melakukan program Pendidikan Perdamaian.

Kerjasama Nasional

  • Surabaya Chamber of Commerce

Bergabung dengan Kamar Dagang untuk menyediakan platform untuk Usaha Kecil Menengah untuk go internasional

  • Departemen Provinsi Pendidikan di seluruh bagian Timur dari Indonesia

Membantu siswa SMA untuk memilih bidang studi di universitas. Bekerja dengan sekolah-sekolah untuk melatih para guru untuk meningkatkan kurikulum.

  • Bank NTT

 

Bekerja sama dengan 6 bank daerah terbesar di Indonesia, Bank NTT (Nusa Tenggara Timur Provinsi Bank), untuk memberikan 250 beasiswa universitas tahunan untuk siswa SMA yang kurang beruntung secara ekonomi di Jawa dan luar Jawa.

  • Regional Organisasi Masyarakat di Indonesia Timur

Menyediakan pelatihan untuk program kewirausahaan untuk start-up dan program-program pemberdayaan masyarakat. Memberdayakan masyarakat bawah untuk dapat menemukan pekerjaan yang lebih baik.

  • SMK & Umum Sekolah Tinggi seluruh Indonesia

Menyeberangi Cultural program Memahami & Komunikasi untuk lebih memahami dunia.

  • John C. Maxwell Pelatihan Tim & Atlas Perusahaan

Untuk melakukan kepemimpinan & pemberdayaan bagi masyarakat.

PEMIMPIN IEU

  • Dr. Hj. Haryati Setyorini, SE, MM, MBA, Rektor
  • Edward Angstrong, Ph.D., Dekan Akademik
  • Stephen P. Bolton, Dekan Bisnis
  • Baharrudin Rizal, SE, C.TJMT, MBA (Cand.), International Trainer & Konsultan

 Contact :

STIE IEU Surabaya

International Business School

Jl. Raya Dukuh Kupang No 157, 60255

Phone : +6231-5665654 / 5619577

Fax : +6231-5665933

Web : www.ieu.ac.id

e-mail ; academic@ieu.ac.id

Tinggalkan Komentar

www.kadinsurabaya.or.id adalah website resmi Kadin Surabaya

ketua Kadin Surabaya

Facebook

Office

Address:
Kompleks Ruko Manyar Megah Indah RMI Blok C-25 Jl. Ngagel Jaya Selatan
Surabaya 60284

Phone:
031-5043733, 5043569

Fax:
031-5026120

Email:
kadinsurabaya@yahoo.com