Content: / /

Gus Ipul: Travel Umroh dan Haji Harus Dikuasai Lokal

Pariwisata

08 Oktober 2017
Gus Ipul: Travel Umroh dan Haji  Harus Dikuasai Lokal

Wakil Gubernur (Wagub) Jatim, H Saifullah Yusuf atau Gus Ipul minta pada pengusaha travel umroh dan haji nasional harus menjadi tuan dinegeri sendiri, jangan sampai asing ikut di bisnis yang bernilai ibadah itu.


Hal itu dikatakan Gus Ipul, saapaan akrab Saifullah Yusuf ketika menerima pegurus Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji (Himpuh) di rumah dinas Wagub pekan lalu.


Menurus Gus Ipul di era keterbukaan, travel asing sudah masuk ke Indonesia baik secara pisik atau secara e-commers.  Untuk itu, Himpuh harus memperkuat organisasi, dan anggotanya aga bisa bersaing dengan travel asing.


Pengurus Himpuh melaporkan ke Wagub tentang penyelenggaraan Musyawarah Kerja (Muker) Himpuh di Surabaya pada tanggal 10 Oktober mendatang di Surabaya.


Ketua Umum Himpuh, H Baluki Ahmad mengatakan, selain mengadakan Muker, juga mengadakan Fokus Grup Diskusion (FGD) dan Himpuh International Travel Mart di Surabaya.
Untuk FGD, akan menghadirkan nara sumber Dari Kementerian Agama (Kemenag),DPR, OJK, dan lembaga lain yang berkopenten. Sedangkan pameran akan diikuti oleh perusahaan travel umroh.(zainuddin).

Tinggalkan Komentar

www.kadinsurabaya.or.id adalah website resmi Kadin Surabaya

ketua Kadin Surabaya

Facebook

Office

Address:
Kompleks Ruko Manyar Megah Indah RMI Blok C-25 Jl. Ngagel Jaya Selatan
Surabaya 60284

Phone:
031-5043733, 5043569

Fax:
031-5026120

Email:
kadinsurabaya@yahoo.com