Content: / /

Daya Listrik Di Jatim Cukup Untuk Mendukung Transportasi Trem Di Surabaya

Otomotif

06 Juli 2017
Daya Listrik Di Jatim Cukup Untuk Mendukung Transportasi Trem Di Surabaya

Pinto Raharjo. Foto: zainuddin).

PT PLN Distribusi Jatim mendukung upaya Pemerintah Kota  Surabaya mengembangkan angkutan massal bertenaga listrik. Ini karena. Ini karena PLN Distribus Jatim masih surplus tenaga listrik.

“Surplus daya  listrik di Jatim sekitar 2.000 Mega Watt (MW), kami yakin kondisi ini mampu menarik minat investor untuk menanamkan modalnya di sini,” ujar Deputy Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN Distribusi Jawa Timur, Pinto Raharjo di Surabaya Kamis (6/7).

Berapapun permintaan listrik untuk tranportasi masal bisa dipenuhi. Namun Pemkot Surabaya belum memberitahu ke PLN perkiraan kebutuhan listrik untuk transportasi masal di Surabaya.
Menurut Pinto, kebutuhan listrik guna mendukung rencana Pemkot Surabaya menjalankan moda transportasi trem sangat bisa dilakukan. PLN telah menyiapkan infrastruktur penunjang. Seperti  pembangunan Gardu Induk (GI) Kedinding dan GI Kalisari yang berlokasi di wilayah Surabaya Timur dan Surabaya Utara.  

Kapasitas dua GI ini lanjut Pinto, masing-masing sebesar 1×60 megawatt (MW) untuk membantu kebutuhan wilayah Kenjeran dan Wilayah Kalisari Surabaya.”Masyarakat dan Pemkot Surabaya tidak perlu khawatir terkait kebutuhan pasokan energi untuk moda transportasi masal tersebut karena kami sangat siap,” ungkapnya.

Selain dari dua GI di wilayah Surabaya tersebut, PLN juga memiliki sumber-sumber pasokan lain. Diantaranya PLTGU Grati Pasuruan yang memiliki daya maksimal 2 x 450 MW yang diperkirakan siap beroperasi penuh pada tahun depan.

“Kami selalu mendukung pembangunan infrastruktur disetiap daerah dengan menyediakan pasokan listrik, sehingga kedepan daerah tersebut bisa semakin maju perekonomiannya dan terus berkembang, itu adalah komitmen kami,” jelas Pinto (zainuddin).

Tinggalkan Komentar

www.kadinsurabaya.or.id adalah website resmi Kadin Surabaya

ketua Kadin Surabaya

Facebook

Office

Address:
Kompleks Ruko Manyar Megah Indah RMI Blok C-25 Jl. Ngagel Jaya Selatan
Surabaya 60284

Phone:
031-5043733, 5043569

Fax:
031-5026120

Email:
kadinsurabaya@yahoo.com