Content: / /

Bank Jatim Dorong Pengelolaan Dana Masjid Dan Pesantren

Keuangan

02 Juni 2017
Bank Jatim Dorong Pengelolaan Dana Masjid Dan Pesantren

Dirut Bank Jatim, H Soeroso.din).

Dana yang ada di masjid maupun pesantren di Jawa Timur terbilang besar, jika dikelolah dengan bijak akan memiliki value added bagi perekonomian kalangannya, tak heran jika kini perbankan syariah pun mulai menggarap sektor ini.

Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau bank Jatim, Soeroso mengakui, masjid tak hanya sebagai pusat peribadatan semata, namun bisa menjadi sumber penggerak perekonomian lokal.

"Uang yang masuk dari infak atau shodaqoh bisa disalurkan ke UMKM dibawah binaan masjid, sehingga ada perputaran ekonomi," ujarnya di Surabaya.

Soeroso mencontohkan, bank Jatim sendiri telah mempraktekkan pengelolaan dana masjid itu di Malang, bahkan UMKM penerima kredit itu mampu mengekspor produknya.

Soein).roso pun mendorong bank Jatim untuk masuk ke masjid, pesantren, BMT, sekolah berbasis Islam dengan menawarkan sistem pembiayaan mudharabah. Dana yang bersumber dari lembaga-lembaga islam tersebut bakal lebih memberdayakan ekonomi sekitar.

"Misal terhimpun dana Rp 1 miliar, ini bisa disalurkan untuk membantu permodalan 30 hingga 100 UMKM di sektor perdagangan, misalnya jualan mie dan usaha lainnya," jelasnya.(zainudd

Tinggalkan Komentar

www.kadinsurabaya.or.id adalah website resmi Kadin Surabaya

ketua Kadin Surabaya

Facebook

Office

Address:
Kompleks Ruko Manyar Megah Indah RMI Blok C-25 Jl. Ngagel Jaya Selatan
Surabaya 60284

Phone:
031-5043733, 5043569

Fax:
031-5026120

Email:
kadinsurabaya@yahoo.com