Content: / /

Bank Jatim Bakal Buyback Sahamnya

Keuangan

07 Desember 2017
Bank Jatim Bakal Buyback Sahamnya

Direksi Bank Jatim memberikan keterangan pada wartawan tentang hasil RPUS.(jib).

Gubernur Jawa Timur menyetujui Langkah PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) untuk melakukan pembelian kembali saham atau buyback dalam rangka pelaksanaan insentif dalam jangka panjang alias Long Term Incentive (LTI).


Pakde Karwo mengatakan, langkah buyback ini merupakan salah satu strategi dan solusi yang tepat untuk mendatangkan keuntungan bagi perusahaan di masa mendatang. “Selain itu, langkah ini agar investor di pasar bursa tidak terganggu, maka sebagian sahamnya dibeli oleh Bank Jatim” katanya.


Buyback merupakan proses pembelian kembali saham yang beredar di publik (outstanding share) yang dilakukan oleh perusahaan. Dalam proses buyback perusahaan menginvestasikan dana yang dimiliki untuk membeli saham perusahaannya sendiri dari publik.


Dalam pembelian saham tersebut, lanjut Pakde Karwo, memerlukan kecermatan dan kehati-hatian. Bank Jatim diharapkan menerjunkan para Intelijen Pemasaran atau Market Intelligent (MI) yang berkompeten untuk terus memantau dengan seksama pergerakan pasar bursa.
Komisaris Utama Independen Bank Jatim, Heru Santoso menambahkan, dengan melakukan pembelian kembali saham yang beredar di publik, perusahaan dapat memperoleh keuntungan di masa yang akan datang jika perusahaan memutuskan untuk menjual kembali saham yang dibuyback ketika harganya sudah naik.


Untuk mendukung rencana buyback itu, Bank Jatim akan menyiapkan dana Rp. 1,01 miliar yang berasal dari pendapatan pengurus. Adapun buyback ini akan dimulai pada 7 Desember 2017 sampai 1 April 2018 mendatang.


Heru melanjutkan, nilai saham Bank Jatim dari tahun ke tahun menunjukkan tren positif, hingga akhir periode Oktober 2017, harga saham Bank Jatim sebesar Rp. 695/lembar saham. Harga itu naik sebanyak 61,87% sejak IPO 2012 di harga Rp. 430/lembar saham.


Kemudian, lanjut Heru, kinerja keuangan periode Oktober 2017 mengalami pertumbuhan yang signifikan dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya (yoy). Tercatat Bank Jatim membukukan laba bersih Rp. 1,13 triliun atau tumbuh 26,07%.
“Untuk total kredit tercatat sebesar Rp. 31,10 triliun atau tumbuh 4,67%, sedangkan Dana Pihak Ketiga atau DPK sebesar Rp. 48,01 triliun atau tumbuh 16,72%.” katanya. Jib/zainuddin).

Tinggalkan Komentar

www.kadinsurabaya.or.id adalah website resmi Kadin Surabaya

ketua Kadin Surabaya

Facebook

Office

Address:
Kompleks Ruko Manyar Megah Indah RMI Blok C-25 Jl. Ngagel Jaya Selatan
Surabaya 60284

Phone:
031-5043733, 5043569

Fax:
031-5026120

Email:
kadinsurabaya@yahoo.com