Content: / /

Astra Gelar Festival Kewirausahaan di Surabaya

Otomotif

17 Juli 2017
Astra Gelar Festival Kewirausahaan di Surabaya

 PT Astra International Tbk bakal menggelar Festival Kewirausahaan pada 21-23 Juli 2017 di Grand City Surabaya. Ini merupakan rangkaian dari sekian kegiatan HUT ke-60 perusahaan otomotif tersebut.

Head of Public Relation PT Astra International Tbk, Yulian Warman mengatakan, melalui festival ini diharapkan mampu memotivasi generasi muda dalam menciptakan bisnis yang inovatif dan mandiri.

"Ini merupakan salah satu bentuk komitmen Astra dalam mendukung UMKM," ujarnya, Senin (17/7) di Surabaya.

Festival ini, lanjut Yulian, bakal melibatkan 200 komunitas start up Surabaya, 200 komunitas binaan Yayasan Dharma Bhakti Astra, dan 100 stakeholders Grup Astra.

Para peserta bisa mengikuti talkshow kewirausahaan, workshop kelas inspirasi start up dating dengan materi industri kreatif, agribisnis, jasa, kuliner dan teknologi.

"Ada pula 29 orang yang bakal berebut satu Indonesia award, mereka banyak yang berasal dari Jatim," tuturnya.

Menurut Yulian, Festival ini bakal dihadiri oleh Menteri Koperasi dan UKM Agung Gede Ngurah Puspayoga serta Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf dan Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

Ketua HUT Astra Surabaya, Faris Henky menambahkan, Astra juga memberikan apresiasi UMKM binaan Astra naik kelas, menggelar pojok kreasi dan kuliner, dan kick off Astra Start up challenge batch 2.

"Pada hari terakhir akan diresmikan kampung berseri Astra di Keputih sebagai desa sejahtera mandiri, Mensos Khafifah Indar Parawansah dijadwalkan datang," jelasnya.

Sekadar tahu, sejak berkiprah di Indonesia pada tahun 1957, Astra kini telah membentuk 210 perusahaan dibawah grupnya, perusahaan tersebur berorentasi di 7 lini bisnis, serta memiliki 9 yayasan CSR dan 214.000 karyawan di Indonesia. Jib/zainuddin.

Tinggalkan Komentar

www.kadinsurabaya.or.id adalah website resmi Kadin Surabaya

ketua Kadin Surabaya

Facebook

Office

Address:
Kompleks Ruko Manyar Megah Indah RMI Blok C-25 Jl. Ngagel Jaya Selatan
Surabaya 60284

Phone:
031-5043733, 5043569

Fax:
031-5026120

Email:
kadinsurabaya@yahoo.com