Content: / /

Aston Madiun ziarah ke Monumen Kresek

Hotel

02 Oktober 2017
Aston Madiun ziarah ke Monumen Kresek

Doa bersama di Monumen Kresek.in).(zainudd

Bulan September selalu mengingatkan kepada bangsa Indonesia tentang kejadian bersejarah peristiwa pemberontakan PKI atau Partai Komunis Indonesia yang dipimpin Muso. PKI adalah partai komunis non-penguasa terbesar di dunia setelah Rusia dan Tiongkok sebelum akhirnya PKI dihancurkan pada tahun 1965 dan dinyatakan sebagai partai terlarang pada tahun berikutnya.

Gerakan 30 september atau sering disebut dengan G30S/ PKI ini adalah sebuah peristiwa yang terjadi selewat malam tanggal 30 September diawal 1 oktober 1965 ketika beberapa perwira tinggi militer Indonesia beserta beberapa orang lainnya dibunuh dalam suatu usaha kudeta.

Pemberontakan PKI 1948 atau yang juga disebut Peristiwa Madiun adalah pemberontakan komunis yang terjadi pada tanggal 18 September 1948 di kota Madiun. Pemberontakan ini dilakukan oleh anggota Partai Komunis Indonesia (PKI) dan partai-partai kiri lainnya yang tergabung dalam organisasi bernama "Front Demokrasi Rakyat" (FDR).

“Monumen kresek merupakan salah satu peninggalan bersejarah serta sebagai saksi atas keganasan peristiwa pemberontakan PKI di Madiun,” Emang Elham Pujiannya, Public Relation

Aston Madiun Hotel & Conference Center.

 

Monumen ini terletak di desa Kresek, kecamatan Wungu, kabupaten Madiun, Jawa Timur. Aston Madiun Hotel & Conference Center sebagai brand hotel yang telah cukup besar namanya dan terletak di Madiun, turut serta memperingati sejarah peristiwa G30S/ PKI dengan berziarah di monumen kresek.

Tujuan dari ziarah dan kunjungan para staff hotel Aston Madiun khususnya direksi pimpinan hotel adalah untuk mengingatkan sejarah kelam PKI di Madiun dan sebagai penghormatan terhadap para leluhur yang gugur dalam peristiwa tersebut keganasan PKI yang terjadi di Madiun.

Menurut Emang Elham Pujiannya acara ziarah ini bertujuan untuk kirim doa bersama untuk para korban dan harapannya semoga para korban mendapat tempat yang tenang dialamnya. Doa yang kami panjatkan untuk para pahlawan ini sebagai tanda terima kasih kami sebagai penerus bangsa. Dan mengingatkan bahwa kami selalu ingat atas perjuangan dan pengorbanan para pahlawan pada umumnya dan para pahlawan Madiun khususnya.(zainuddin).

Tinggalkan Komentar

www.kadinsurabaya.or.id adalah website resmi Kadin Surabaya

ketua Kadin Surabaya

Facebook

Office

Address:
Kompleks Ruko Manyar Megah Indah RMI Blok C-25 Jl. Ngagel Jaya Selatan
Surabaya 60284

Phone:
031-5043733, 5043569

Fax:
031-5026120

Email:
kadinsurabaya@yahoo.com