Content: / /

70 Ribu Lebih Keluarga Di Surabaya Terima BPNT

Keuangan

28 Maret 2017
70 Ribu Lebih Keluarga Di Surabaya Terima BPNT

Penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Kota Surabaya merupakan salah satu kota dengan jumlah penerima dana bansos terbesar, sedikitnya 70 ribu keluarga. Mereka telah terdaftar untuk menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Setiap keluarga akan menerima bansos sebesar Rp 110 ribu dalam bentuk voucher. Untuk penyalurannya bekerjasama dengan Bank BNI.

Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Bidang  Edukasi dan Perlindungan Konsumen, Kusumaningtuti S. Soetiono mengatakan OJK ikut mengawasi peyaluran bansos itu agar benar-benar bermanfaat, dan tepat sasaran.

Karena OJK mengadakan kegiatan edukasi keuangan tanggal 23 Maret 2017 di Surabaya bagi 200 Agen Penyalur Bantuan Sosial Nontunai (bansos), Pendamping, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bansos.

Khusus edukasi bansos non tunai merupakan yang ketiga kalinya setelah di Kota Makassar dan Kota Bekasi sebagai bentuk dukungan OJK terhadap program pemerintah terutama bansos non tunai secara berkesinambungan, bekerja sama dengan Kementerian Sosial, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Bank Indonesia, dan
Pemerintah Kota Surabaya.

Otoritas Jasa Keuangan terus mendukung implementasi Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2016 tentang Strategi Nasional Keuangan Inklusif (SNKI) khususnya Pilar 1 Edukasi Keuangandengan berfokus pada sasaran SNKI,  yaitu masyarakat berpendapatan, pelaku usaha mikro dan kecil, serta  perempuan.

Implementasi SNKI tersebut dituangkan dalam rangkaian kegiatan edukasi di Surabaya selama 3 hari berturut-turut dari tanggal 23-25 Maret 2017. (zainuddin).

Tinggalkan Komentar

www.kadinsurabaya.or.id adalah website resmi Kadin Surabaya

ketua Kadin Surabaya

Facebook

Office

Address:
Kompleks Ruko Manyar Megah Indah RMI Blok C-25 Jl. Ngagel Jaya Selatan
Surabaya 60284

Phone:
031-5043733, 5043569

Fax:
031-5026120

Email:
kadinsurabaya@yahoo.com