Content: / /

200 Siswa Lakukan Aksi “Stop Food Waste” Bersama Hotel Majapahit Surabaya

Hotel

28 April 2017
200 Siswa  Lakukan Aksi “Stop Food Waste”  Bersama Hotel Majapahit Surabaya

Aksi “Stop Food Waste” Hotel Majapahit Surabaya bekerjasama dengan Tunas Hijau di pelataran Masjid Agung Nasional Al-Akbar.

Surabaya memiliki lebih dari 20 % lahan hijau terbuka. Namun, sampai saat ini, kurang dari 12% air hujan yang meresap ke dalam tanah. Sangat diperlukan sekali partisipasi kegiatan untuk melestarikan lingkungan hidup, salah satunya dengan cara memperbanyak lubang resapan biopori.

Lubang resapan biopori adalah lubang yang dibuat secara tegak  lurus (vertikal) ke dalam tanah, dengan diameter sekitar 12 cm dan kedalaman 100 cm atau tidak melebihi muka air tanah dangkal yang diberi bahan atau sampah organic.

Tepat pada hari Rabu, tanggal 26 April 2017, Hotel Majapahit Surabaya melalui program Planet 21 bersama dengan grup AccorHotels Jawa Timur lainnya bersama 200 siswa dari 9 sekolah di surabaya dibawah bimbingan Tunas Hijau, mmelakukan aksi nyata untuk mengolah sampah sisa makanan yang banyak dihasilkan oleh 9 hotel ini yang bekerjasama dengan Tunas Hijau di pelataran Masjid Agung Nasional Al-Akbar.

“Sisa makanan tersebut setiap harinya di manfaatkan untuk pembuatan pupuk biopori,” kata Sabrina Tami Promotion and Communications Executive Hotel Majapahit Surabaya Managed by Accorhotels.

Planet 21 merupakan sebuah program menyeluruh yang berhubungan dengan lingkungan hidup dan sosial kemasyarakatan sebagai bagian penting dari strategi bisnis AccorHotels di seluruh dunia.

Menurut Tami dengan program Planet 21, AccorHotels mencanangkan visi hingga tahun 2020, yang diperkokoh dengan 4 pilar strategis: bekerja bersama seluruh karyawan, melibatkan para tamu, berinovasi bersama para mitra, bertindak bersama masyarakat setempat.

Total ada 9 hotel, yaitu Hotel Majapahit Surabaya, Novotel Surabaya Ngagel, Novotel Samator Surabaya, Mercure Grand Mirama Surabaya, Ibis Surabaya City Center, Ibis Budget Surabaya Airport, Ibis Style Malang, Ibis Style Jemursari Surabaya dan Ibis Budget HR Muhammad Surabaya. Dan tak ketinggalan keterlibatan 200 siswa pelajar dari 9 sekolah di surabaya dibawah bimbingan Tunas Hijau.(zainuddin).

Tinggalkan Komentar

www.kadinsurabaya.or.id adalah website resmi Kadin Surabaya

ketua Kadin Surabaya

Facebook

Office

Address:
Kompleks Ruko Manyar Megah Indah RMI Blok C-25 Jl. Ngagel Jaya Selatan
Surabaya 60284

Phone:
031-5043733, 5043569

Fax:
031-5026120

Email:
kadinsurabaya@yahoo.com